Duet Said Aqil- Marzuki Mustamar Dinilai Bisa Bawa NU ke Fase Kebangkitan

0

KESUKSESAN Kyai Haji (KH) Said Aqil Siradj dalam memimpin ormas Islam Nahdlatul Ulama (NU) dinilai tak boleh dipandang sebelah mata.

“ADA dua kesuksesan menuju satu abad NU yang dilakukan Kyai Said Aqil Siradj di tingkat nasional ketika memimpin ormas Islam ini dengan penguatan nilai-nilai ahlisunnah waljamaah (aswaja) demi menangkal ideologi dan gerakan yang mencoba menghancurkan agama, bangsa dan negara,” ucap pengamat intelijen, Surya Fermana Adimansyah kepada jejakrekam.com, Senin (1/11/2021).

Sebagai simpatisan NU, Surya pun mengatakan di era kepemimpian Kyai Said Aqil Siradj juga tumbuh berkembang penguruan tinggi seperti Universitas NU hingga fasilitas layanan publik atau sosial semacam rumah sakit.

“Termasuk pula peran serta NU dalam pengelolaan dana umat untuk umat dengan berkembang pesatnnya wadah yang bernama NU Care-LAZISNU,” ucap Surya.

Dalam pengamatan Surya, tidak kalah adalah prestasi yang ditorehkan Ketua PWNU Jawa Timur KH Marzuki Mustamar, ketika mampu memupuk nilai Aswaja di seluruh wilayah itu.

BACA : Pena Emas Kyai Said untuk Regenerasi NU

“Prestasi dalam bidang ekonomi justru di NU Jatim tergolong paling maju, terutama berkembang dan tumbuh pesatnya Baitul Maal wa Tamwil (BMT),” katanya.

Atas dasar itu, Surya pun mengatakan alangkah dahsyatnya bila kekuatan Kyai Said Aqil Siradj yang alim alamah dengan Kyai Marzuki yang mahir di bidang manejerial diduetkan sebagai kandidat ketua umum PBNU di Muktamar ke-34 di Lampung pada akhir Desember nanti.

“Jadi, kedua figur ini punya pengalaman memimpin di wilayah basis terkuat NU digabungkan membawa NU menuju siklus 28 tahun keempat yaitu iqtisadiyah (kebangkitan NU),” ucap Surya.

BACA JUGA : Lanjutkan Estafet di Tanfidziyah, Gus Yahya Dinilai Layak Pimpin PBNU

Ia pun mengutip pernyataaan KH Hasyim Wahid bahwa sejak 1928-1954 adalah fase 28 tahun pertama NU dalam penguatan wathaniah (tanah air).

“Fase kedua adalah periode 1954-1982, NU menjadi partai masuk fase siyasah (politik). Sedangkan, fase ketiga 1982-2010 tasywirul aafkar (kebangkitan pemikiran). Kemudian, fase keempat 2010-2038 adalah iqtisadiyah,” imbuh Surya.(jejakrekam)

Pencarian populer:kh agil siradj kh mustamar,kh said agil siradj dan kh marzuki musta mar,kyai said aqil siradj dnevi kyai marzuki mustamar
Penulis Rahm Arza
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.