Belasan Kelurahan di Banjarmasin jadi Titik Fokus Program Penanggulangan Kemiskinan Kota

0

BELASAN kelurahan di Bajarmasin dijadikan kawasan prioritas untuk pilot project program penanggulangan kemiskinan oleh pemerintah kota.

HAL itu diketahui saat pemkot menghelat rapat koordinasi Tim Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Kota Banjarmasin di Aula Kayuh Baimbai, pada Senin (1/11/2021).

Adapun kelurahan yang dimaksud yakni Kelurahan Basirih dan Pelambuan untuk Kecamatan Banjarmasin Barat. Di Kecamatan Banjarmasin Selatan, ada Kelurahan Murung Raya, Tanjung Pagar dan Mantuil.

Selain itu, di Kecamatan Banjarmasin Tengah, ada Kelurahan Gadang, dan Kecamatan Banjarmasin Timur ada Kelurahan Pekapuran Raya. Sementara, di Kecamatan Banjarmasin Utara, tercatat semua kelurahan di kawasan Alalak dan Sungai Jingah yang dijadikan kawasan pilot project untuk program.

BACA JUGA: Kampung Baiman Teluk Kelayan Jadi Percontohan, DPRD Siap Dukung Entaskan Kawasan Kumuh

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, berharap dengan diresmikannya rapat koordinasi tersebut diharapkan memacu semangat tim untuk mengentaskan kemiskinan di Kota Banjarmasin yang sedikiit banyaknya terjadi akibat dari dampak Covid-19

“Kita masih berada di bawah tapi mudah-mudahan seiring dengan pemulihan ekonomi saat ini Covid-19 sudah memasuki tahapan pengendalian penanganan,” kata Ibnu.

Ibnu pun meminta setiap kelurahan yang ditentukan agar dipastikan mendapatkan bantuan sosial yang sudah digodok oleh pemkot hingga pemerintah provinsi.

BACA JUGA: Sulap Kawasan Kumuh, Model Rusunawa Tepat Kurangi Kepadatan Bangunan di Banjarmasin

Ibnu juga meminta tim TKPK untuk terus berkoordinasi kepada seluruh aspek jajaran termasuk kepada dirinya. Pasalnya, problem tersebut tidak dapat disandarkan kepada satu pihak saja, akan tetapi kontribusi semua pemangku kebijakan sangat diperlukan.

“Oleh karena itu, kami berharap rapat koordinasi ini bisa merumuskan hal-hal yang sifatnya mungkin saja terlewatkan tetapi sebetulnya itu yang saat ini kita perlukan supaya sinergitas kegiatan penanggulangan kemiskinan di Kota Banjarmasin oleh seluruh pemangku kepentingan baik pemerintah daerah, dunia usaha, dan masyarakat ini bisa saling bersinergi,” pungkasnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.