Tunjang Guru Sertifikasi Guru di Balangan Segera Dibayarkan

0

BUPATI Balangan Abdul Hadi didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ribowo menghadiri penandatanganan tunjangan sertifikasi guru, kepala sekolah dan pengawas jenjang TK, SD dan SMP, di aula SDN Lampihong Kanan, Kecamatan Lampihong, Selasa (26/10/2021).

ABDUL Hadi mengucapkan rasa syukur atas terlaksananya penandatanganan sertifikasi guru di Kecamatan Lampihong. “Alhamdulillah hari ini, saya dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan melaksanakan acara penandatanganan tunjangan sertifikasi, Kecamatan Lampihong,” ucap Abdul Hadi.

Ia mengatakan sertifikasi ini akan diserahkan sesuai dengan waktu yang sudah ditetapkan. “Insyaallah tadi disampaikan kepadas eluruh guru-guru, penyerahan sertifikasi ini tepat waktu,” terangnya.

Dengan diserahkan pembayaran sertifikasi tepat waktu, lanjut Abdul Hadi dapat menambah semangat para guru untuk mengajar di Kabupaten Balangan.

“Dan mudah-mudahan dengan adanya tambahan insentif daerah dan penyerahan gaji tepat waktu ini, semangat guru-guru untuk mengajar dan mendidik anak-anak kita di Kabupaten Balangan lebih semangat lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Balangan, Ribowo mengatakan apabila semua guru sudah menandatangani tunjangan sertifikasi, akan diusulkan ke badan keuangan untuk memperoleh SP2D.

“Apabila SP2D sudah selesai, maka akansegera ditransfer ke masing-masing guru yang bersangkutan,” imbuhnya.

Ribowo mengatakan semakin cepat penandatanganini selesai, semakin cepat para guru dan pengawas mendapatkan uang sertifikasi.(jejakrekam) 

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.