Ikut Ajang LKS Nasional 2021, 10 Murid SMK Sumbang Medali untuk Kalsel

0

SEBANYAK 10 siswa-siswi tingkat sekolah menegah kejuruan (SMK) dari Kalimantan Selatan berhasil menyumbang medali pada Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Tingkat Nasional XXIX 2021.

KEPALA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kalsel, M Yusuf Effendi, mengatakan Kalsel berhasil menoreh tiga medali emas, lima perak, dan dua perunggu.

Atas capaian ini, Yusuf mengatakan bahwa Kalsel juga sukses menduduki ranking enam dari 34 provinsi se-Indonesia untuk ajang LKS SMK XXIX Tahun 2021.

“Total poin ranking yang diperoleh adalah 70. Peringkat satu ada Jawa Tengah dengan poin 188,” kata Yusuf kepada jejakrekam.com, baru-baru tadi.

BACA JUGA: Ada Dua Proyek Besar Nasional di Kalimantan, Potensi Pekerjaan Konstruksi Lulusan SMK dan PT Terbuka

Adapun siswa yang berhasil menorehkan medali emas salah satunya adalah Muhammad Rahman Ali Hakim dari SMKN 2 Kandangan. Ia memenangkan kompetesi untuk kategori bricklaying atau seni memasang bata.

Selain itu, ada Nai In dari SMKN 4 Banjarmasin yang turut menyumbang emas untuk bidang lomba patisserie and confectionery. Ada pula Tri Hanna Tania Anggraini dari sekolah yang sama menorehkan emas pada bidang lomba tourist industry.

Sementara, lima siswa SMKN dari Kalsel yang meraih medali perak, yaitu Zahwa dari SMK 2 Banjarmasin, Nanda Nur Fadillah dari SMK 4 Banjarmasin, Mutia Azzahra dari SMK 2 Amuntai, Dewi Purnama dari SMK 4 Banjarmasin dan Abdullah dari SMK 2 Kandangan.

Sedangkan, dua siswa SMK Kalsel yang mendapatkan Perunggu yakni, Sandrina Dwi Apriliyana dari SMK 2 Banjarbaru serta Muhammad Taufik dan Rusdianor dari SMK 2 Kandangan.

“Keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan dan bantuan kepala daerah, Kepala SMK, guru pendamping dan para pelatih serta kerja keras siswa SMK yang mewakili Kalsel dalam kompetisi tersebut disamping doa masyarakat,” ujar Yusuf. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.