BCG Serahkan Bantuan Alkes untuk Pemkab Balangan

0

MENGHADAPI perkembangan dan situasi saat ini, khususnya mengenai Covid-19, Balangan Coal Group (BCG) memberikan bantuan alat-alat kesehatan yang bertujuan untuk sarana dan prasarana penanganan dan pencegahan Covid-19 kepada satgas Covid-19, 16 SD dan SMP serta tempat-tempat publik.

BANTUAN di terima langsung oleh Bupati Balangan, Abdul Hadi, bertempat di posko induk satgas Covid-19 Balangan (halaman Dinas komunikasi, Statistik dan Persandian), Kamis (28/10/2021).

Bupati Balangan, Abdul Hadi mengucapkan terima kasihnya kepada Balangan Coal Group atas kepedulian untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Balangan.

“Tadi sudah di sampaikan oleh Pak Thoha dalam menyambut pertemuan tatap muka di Kabupaten Balangan,di karenakan di daerah lain sebagian sudah melaksakan PTM dan kita baru tahapan untuk memulai dan tahapan evaluasi SMP yang kita buka kemarin,”ucapnya

Sementara itu, Abdul Hadi menambahkan posisi di Balangan saat ini di 33% dan vaksinasi masih mencukupi.

“Mudah-mudahan nakes kita dan vaksinator kita di lapangan tidak terkendala dan lancar, jadi target kita itu minimal 70% dari jumlah populasi warga kita di Kabupaten Balangan sehingga tingkat imun populasi masyarakat Balangan itu bisa kuat menahan pertumbuhan covid di kabupaten balangan,” harapnya.

Lanjutnya, Abdul Hadi menyampaikan dalam melaksnakan PTM ini banyak proses yang harus di lewati salah satunya kesiapan untuk prokes di setiap sekolah, membentuk satgas Covid-19 sekolah serta meminta izin melalui Dinas Pendidikan dan ke satgas Covid-19 baru berikan rekomundasi untuk melakukan PTM.

External Relations Division Head Balangan Coal Group, Thoha menyampaikan, penyerahan ini dilakukan dalam rangka untuk menyambut kembalinya anak-anak ke sekolah dan juga kepedulian kepada beberapa kegiatan sosial masyarakat.

“Prioritas yang kami tuju adalah terkait dengan kegiatan kembali ke sekolah yaitu ada 16 sekolah SD dan SMP,  delapan untuk sekolah SD dan delapannya untuk sekolah SMP serta enam untuk kegiatan di masyarakat, tentu nanti yang akan menyerahkan secara langsung melalui Dinas Pendidikan maupun Dinas terkait,” paparnya.

Bantuan yang diserahkan berupa masker kain tiga lapis sebanyak 12.000 buah, tempat cuci tangan (tong air dan wastafel) sebanyak 22 unit, sabun cuci tangan UK. lima liter sebanyak 22 buah, spanduk kampanye sebanyak 22 buah serta tabung oksigen dan regulator 14 unit.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.