Husairi Abdi

Gudang Terpelihara Secara Rutin, Bulog Kalsel Jamin Kondisi Beras Baik

0

KUALITAS stok beras yang ada di gudang penyimpanan milik Badan Urusan Logistik (Bulog) terbilang cukup aman dan dalam kondisi baik.

HAL tersebut diungkapkan Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) Divre Kalimantan Selatan Muhammad Imron Rosidi. Bahkan Ia menjamin kondisi beras dalam gudangnya dalam kondisi baik tanpa ada yang rusak karena selalu mendapat perawatan.

“Memang di gudang Bulog tersebut ada beras tahun produksi yang berbeda pengadaannya,  ada tahun 2021 dan 2020 bahkan ada 2018, tapi secara berkala kita selalu pilah. Saat ini kalau dijual ke pasar tidak banyak seperti operasi pasar istilahnya Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KPSH) selama setahun, tergantung yang minta biasanya dari pedagang,” ungkapnya, Kamis (28/10/2021).

BACA : Bulog Tambah 17 Ton Daging Kerbau Di Kalsel

Dirinya juga menegaskan kalau penyimpanan di Bulog tahan selama 6 bulan,  kondisi beras bagus karena dilakukan perawatan rutin termasuk kebersihan gudang. Kontruksi gudang Bulog itu untuk khusus menyimpan beras secara terbuka, beda kalau menyimpan gula ditutup rapat.

“Kondisi gudang Bulog relatif bagus saja, idealnya besar masuk bertahan selama 4 bulan, setalah 4 bulan bisa ada penurunan mutu,” tambahnya

Imron juga mengatakan bahwa saat ini stok beras yang ada di Bulog mencapai 11 ribu ton dan terbilang cukup aman, hingga enam bulan ke depan.

“Kebutuhan pokok saat ini masih stabil, termasuk beras yang stoknya banyak, sehingga masih bisa dikendalikan walaupun peralihan musim,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.