Bersama Polda Kalsel, BPJS Ketenagakerjaan Siapkan 4000 Dosis Vaksin

0

BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) terus menggalakkan vaksinasi covid-19 di wilayah Kalimantan, setelah sebelumnya sukses digelar di kota Samarinda dan Pontianak, kini kegiatan bertajuk Vaksinasi Bersama BPJAMSOSTEK hadir di Banjarmasin.

MENGGANDENG Kepolisian Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, sebanyak 4.000 dosis vaksin sinovac telah disediakan untuk 2 tahap bagi peserta BPJAMSOSTEK, penyandang disabilitas dan masyarakat umum.

Direktur Umum dan SDM BPJAMSOSTEK Abdur Rahman Irsyadi bersama dengan Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor meninjau langsung jalannya vaksinasi tahap pertama yang bertempat di gedung serbaguna Chandra, Jalan Belitung, Banjarmasin, Kamis (28/10/2021).

Turut hadir Deputi Direktur Wilayah BPJAMSOSTEK Kalimantan Rini Suryani, yang didampingi Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Banjarmasin,Tito Hartono.

Dalam sambutannya Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor menyatakan apresiasinya kepada BPJAMSOSTEK yang telah berkontribusi dalam meningkatkan angka vaksinasi di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan, dan hal tersebut sesuai dengan program Presiden Joko Widodo dalam percepatan herd immunity.

“Saya atas nama pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan tentunya mengucapkan terima kasih atas gerakan yang telah dilakukan oleh BPJS Ketenagakerjaan, yang sudah melakukan vaksinasi dan alhamdulillah hari ini minat dari masyarakat sangat luar biasa,” ucapnya.

Hingga saat ini Vaksinasi Bersama BPJAMSOSTEK telah diselenggarakan di 23 titik di seluruh Indonesia, dengan total sedikitnya 107.400 dosis vaksin yang diberikan kepada masyakat pekerja, meski telah cukup masif, BPJAMSOSTEK tetap membuka kemungkinan untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak guna melanjutkan kegiatan vaksinasi tersebut.

“Vaksinasi ini merupakan upaya BPJAMSOSTEK untuk adaptif terhadap kebutuhan masyarakat pekerja dalam menghadapi kondisi pandemi, selain itu, kegiatan ini merupakan solusi untuk mendukung pemerintah dalam mempercepat pembentukan herd immunity serta memberikan manfaat lebih bagi peserta BPJAMSOSTEK,” papar Abdur Rahman Irsyadi di sela kegiatan.

Dirinya menambahkan bahwa dengan semakin banyak pekerja yang mendapatkan vaksinasi, diharapkan imunitas mereka dapat meningkat sehingga meminimalisir risiko terpapar Covid-19. Namun demikian pekerja harus tetap menjaga protokol kesehatan dengan ketat untuk melindungi diri dan orang-orang di sekitarnya.

Dalam kesempatan yang sama, BPJAMSOSTEK juga secara simbolis juga menyerahkan kartu kepesertaan kepada atlet penyandang disabilitas dan pengemudi ojek online. Selain itu diserahkan juga santunan Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, Jaminan Pensiun dan manfaat beasiswa kepada 3 ahli waris peserta. Hal tersebut merupakan wujud kehadiran BPJAMSOSTEK dalam melindungi pekerja dan keluarganya.

“Semoga dengan adanya vaksinasi ini pekerja akan lebih terlindungi dan produktivitasnya meningkat sehingga perekonomian tumbuh dan Indonesia mampu keluar sebagai pemenang menghadapi pandemi ini,” pungkasnya.

Tito Hartono menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan yang dihadiri Langsung Gubernur Kalimantan Selatan dan Kepolisian Kalimantan Selatan untuk dukungannya terhadap penyelenggaraan Kegiatan Vaksinasi untuk masyarakat pekerja dan umum di wilayah Banjarmasin Kalimantan Selatan.

“Kegiatan ini Sebagai wujud nyata dan bentuk kepedulian BPJAMSOSTEK kepada masyarakat pekerja terutama di Kalimantan Selatan khususnya Banjarmasin,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Iman S
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.