Ratusan Warga Ramai-ramai Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Universitas NU Kalsel

0

PENGURUS Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalimantan Selatan bekerja sama dengan Polda Kalsel menggelar vaksinasi massal di Universitas NU Kalsel, Rabu (27/10/2021).

VAKSIN yang tersedia kali ini berjenis Astrazenecca. Tercatat ratusan warga yang mengikuti vaksinasi massal di UNU Kase. Ketua PWNU Kalsel KH Abdul Hasib Salim menuturkan vaksinasi ini merupakan ikhtiar PWNU Kalsel untuk menangani Covid-19.

“Tentu kami berterimakasih kepada pihak Polda Kalsel, terutama bapak Kombes Pol dr Ubaidillah (Kabid Dokkes), beliau punya kedekatan dengan NU dari sisi keluarga dan latar belakang (keagamaan) beliau,” ujar Hasib Salim.

BACA JUGA: Monitoring Vaksinasi Covid-19, Komisi IV Sambangi Puskesmas Semangat Dalam

Dia berharap semakin masifnya gerakan vaksinasi, pandemi Covid-19 bisa teratasi, sehingga kehidupan masyarakat bisa kembali normal.

“Kami berbahagia vaksinasi hari ini diikuti secara antusias masyarakat terutama dari kalangan Nahdiyin, saya secata pribadi berterimakas dengan panitia pelaksana kegiatan ini bisa berjalan dengan baik,” ujar Hasib Salim.

BACA JUGA: Capaian Vaksinasi Covid-19 Banjarmasin Diklaim Tertinggi di Kalimantan Selatan

Berry Nahdian Furqon, Sekretaris PWNU Kalsel, berkata vaksinasi ini kali yang kedua, setelah digelar pada Juli silam. Dia bersyukur warga secara antusias mengikuti vaksiniasi, terlebih kegiatan ini merupakan rangkaian perayaan hari santri nasional.

“Kita mendukung program pemerintah untuk mencapai herd immunity, atau kekebalan komunitas, kita ingin membantu untuk memperluas jangkauan pelaksanaan vaksinasi,” ucap Berry.

Dia menyebut sejak Pandemi Covid-19 mulai merebak, PWNU Kalsel langsung berinisiatif melakukan sejumlah aksi langsung, seperti sosialisasi prokes, bantuan bagi warga yang terdampak, hingga vaksinasi. “Jangan ragu untuk mengikuti vaksinasi, karena sudah diputuskan Halal oleh MUI, dan aman menurut BPOM,” ajak Berry. (jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.