Mengabdi Puluhan Tahun, 1450 PNS Pemprov Kalsel Diberi Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya

0

GUBERNUR Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, menyematkan secara simbolis tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada Pengawai Negeri Sipil di lingkungan Pemprov Kalsel yang telah mengabdi selama 10, 20 dan 30 tahun.

PENYEMATAN penghargaan Satyalancana bagi PNS lingkup Pemprov Kalsel disaksikan Ketua DPRD Kalsel Supian HK, Staf Ahli Gubernur serta tamu undangan lainya di Gedung Idham Chalid, Kantor Setda Provinsi Kalsel, Banjarbaru (27/10/2021).

Berdasarkan data BKD Prov Kalsel, jumlah penerima tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya mencapai 1450 Pegawai Negeri Sipil. Penyematan dilakukan secara simbolis kepada 30 orang penerima sisanya dilakukan secara daring.       

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor mengucapkan selamat kepada para penerima tanda kehormatan.    “Kepada saudara saya ucapkan selamat,semoga semakin mendorong semangat kita memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara,” sebutnya. 

BACA JUGA: Ratusan Formasi CPNS di Pemprov Kalsel Tanpa Pelamar

Penyerahan secara simbolis sebagai upaya untuk menerpakan prokes demi menghindari penularan Covid 19 yang masih melanda Kalsel. 

Meski secara simbolis penganugerahan tanda kehormatan tetap bermakna sekaligus diharapkan menjadi motivasi untuk berkarya dan bekerja secara baik lagi, serta memegang kesetiaan kepada Pancasila dan UUD 1945. 

Paman Birin meminta, PNS harus menunjukan sikap dan prilaku yang terpuji di masyarakat. “Jadilah contoh, jadilah teladan dilingkungan masing-masing, dimana pandemi Covid 19 masih melanda, PNS harus ikut membantu sosialisasi dan edukasi dalam menerapkan prokes, termasuk mendorong masyarakat mengikuti vaksinasi,” katanya. 

BACA JUGA: BKN Terapkan Fitur Face Recognition untuk Cegah Joki CPNS

Menurut Paman Birin siapa pun yang menerima tanda kehormatan ini memiliki tanggung jawab moral untuk membuktikan penghargaan dengan prestasi kerja, kedisiplinan dan keteladanan.

“Ini adalah penghargaan bagi mereka 10 tahun 20 tahun 30 tahun, diharapkan PNS dapat terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Salah satu penerima tanda kehormatan, Chairun Ni’mah, mengucapkan syukur karena dapat mengabdikan dirinya selama 10 tahun menjadi PNS.

Dikatakanya, pengahargaan ini menjadi motivasi baginya untuk terus berkarya dan melayani masyarakat. “Kita harus meningkatkan kinerja kita, bagaimana kita menjadi PNS yang bisa melayani masyarakat dengan lebih baik lagi tentunya,” katanya.  (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.