FKUB Perkuat Kerukunan dan Toleransi Antar Umat Beragama

0

SEBANYAK 17 pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB ) Kabupaten Balangan masa bakti tahun 2021 – 2025 resmi dikukuhkan oleh Wakil Bupati Balangan Supiani, di Aula Benteng Tundakan belum lama tadi.

WAKIL Bupati Balangan Supiani sangat bersyukur dengan keberadaan dan peran FKUB, karena faktanya masyarakat Balangan ini sangatlah beragam latar belakangnya termasuk dari segi agama.

Dimana menurutnya FKUB bertanggung jawab dalam membangun harmonisasi antar umat beragama demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta dapat mengedepankan kearifan lokal.

“Meski berbeda agama, benang merahnya sama dalam setiap agama yaitu ajaran untuk hidup berdampingan secara harmonis,” ungkapnya.

Supian berharap dengan adanya FKUB sebagai tokoh dan pemuka pendapat bisa menjadi teladan yang baik bagi masyarakat Balangan.

Terakhir ia juga berpesan kepada pengurus yang baru dan seluruh anggota FKUB untuk selalu mengingat maksud dan tujuan dibentuknya FKUB.

Serta menjaga silaturahmi antar pemuka agama dan sering melakukan dialog secara rutin untuk menyalurkan aspirasi masyarakat dan ormas ke pemerintah daerah.

Ditemui usai pengukuhan, Ketua FKUB Kabupaten Balangan Supriadi mengatakan seperti halnya yang diharapkan Wakil Bupati, peran FKUB Kabupaten Balangan bisa turut membantu pemerintah daerah salah satunya penanganan sebaran Covid-19.

“Semoga Kabupaten Balangan semakin aman, damai dan kondusif. Serta kami bisa bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam kerukunan umat beragama,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.