Husairi Abdi

Perkuat Basis Massa Pemilih, Tim Formatur Muscab PPP Banjar Rumuskan Figur Ketua

0

BASIS massa pendukung Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan diperkuat di Kabupaten Banjar. Pada Pemilu 2019 lalu, partai Ka’bah ini bisa merebut lima kursi merata di lima daerah pemilihan (dapil).

PENGUATAN basis massa pemilih dan perolehan suara pada Pemilu 2024 pun menjadi agenda yang digodok dalam Musyawarah  Cabang (Muscab) IX PPP Kabupaten Banjar di Hotel Fave, Banjarbaru, Rabu (27/10/2021).

Wakil Ketua DPW PPP Kalsel Arupah Arief mengakui selain agenda utama memilih lima formatur, ajang muscab juga menjadi wahana konsolidasi partai dalam menyongsong Pemilu 2024 nanti. Apalagi DPC PPP Kabupaten Banjar bisa merebut satu kursi pimpinan dewan dengan menempatkan H Akhmad Zacky Hafizie sebagai Wakil Ketua DPRD Banjar periode 2019-2024.

“Sudah ada tiga DPC PPP di Kalsel telah menggelar muscab. Diawali Kabupaten Tabalong dan Hulu Sungai Tengah (HST) pada 24 Oktober lalu, kini giliran PPP Kabupaten Banjar,” ucap Arupah Arief kepada jejakrekam.com, Kamis (27/10/2021).

Ia mengakui wilayah Kabupaten Banjar merupakan basis massa partainya, sehingga harus terus diperkuat lagi sehingga PPP bisa terus mengakar massa pemilihnya.

BACA : PPP Bidik Suara Generasi Milenial, Syaifullah Tamliha : 60 Persen Belum Tentukan Pilihan Di Pemilu 2024

Senada itu, Ketua DPP PPP Syaifullah Tamliha pun langsung turun gunung untuk membuka muscab di daerah. Ia mengatakan usai Kabupaten Banjar pada Kamis (28/10/2021), giliran DPC PPP Kabupaten Batola menggelar suksesi.

Berlangsung selama dua hari hingga Rabu (27/10/2021) malam, akhirnya terpilih lima formatur hasil Muscab PPP Kabupaten Banjar. Formatur ini yang akan menentukan siapa yang ditunjuk menjadi Ketua DPC PPP Kabupaten Banjar periode 2021-2026.

Ada dua formatur diisi wakil dari DPP PPP yakni Syaifullah Tamliha dan Ketua DPW PPP Kalsel HM Aditya Mufti Ariffin mewakili suara wilayah.

Sementara, dalam muscab juga dipilih formatur mewakili DPC dan PAC PPP se-Kabupaten Banjar. Adalah Mulkan merupakan anggota DPRD Banjar dari dapil 3 (Tatah Makmur, Gambut, Aluh-Aluh dan Beruntung Baru) mewakili DPC PPP Banjar.

BACA JUGA : Syaifullah Tamliha Wakili DPP, Muscab PPP se-Kalsel Bisa Rumuskan Strategi Partai

Kemudian, Artani dari PAC Beruntung Baru, Burhanuddin (PAC PPP Martapura Kota), H Jayadi (PAC PPP Pengaron) dan Syakrani (PAC PPP Karang Intan).

“Pemilihan tim formatur pun berlnagsung demokratis dalam Muscab PPP Kabupaten Banjar. Apalagi, muscab juga dihadiri para alim ulama, tokoh masyarakat, pimpinan parpol lainnya hingga organisasi sayap partai Ka’bah,” ucap Wakil Ketua DPC PPP Banjar periode 2014-2019, Akhmad Zacky Hafizie kepada jejakrekam.com, Rabu (27/10/2021) malam.

Menurut dia, nantinya tim formatur akan merumuskan siapa figur ketua yang akan dipilih hingga disetujui semua tingkat pengurus PPP.

“Apalagi, sebentar lagi kita akan menghadapi Pemilu 2024, tentu butuh kerja keras untuk membesarkan partai. Makanya, muscab sebenarnya bukan hanya memilih tim formatur dan ketua partai, tapi juga menjadi wahana untuk konsolidasi segenap elemen PPP,” imbuh mantan Direktur (Dirut) PD Bangun Banua ini.(jejakrekam)

Pencarian populer:Ppp banjar
Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.