Pengurus DMI Banjarmasin Dilantik, Walikota Ibnu Sina Ajak Makmurkan Masjid

0

PIMPINAN Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Banjarmasin periode 2019-2024 dilantik diketuai Ahmad Nawawi Pangeran (Gusti) H Rusdi Effendy di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Senin (24/10/2021).

KETUA Pimpinan Wilayah DMI Provinsi Kalsel ini meminta para pengurus baru segera bekerja demi merealiasikan program yang belum dikerjakan.

Pesan tokoh pers ini agar DMI Banjarmasin bisa memakmurkan masjid dan dimakmurkan masjid sebagai tugas utama organisasi kemasyakaratan ini.

Berdasar surat keputusan (SK) PW DMI Provinsi Kalsel bernomor 013/ PW-DMI/KS/XI/2019, ormas ini dibina Walikota Banajrmasin, Kepala Kantor Kemenag Banjarmasin, Ketua MUI dan Kabag Kesra Setdakot Banjarmasin.

Di jajaran majelis penasihat, ada beberapa ulama terkemuka di ibukota Kalsel ditempatkan seperti KH Ibrahim Hasani, KH Chairani Idris dan Sarmiji Aseri.

BACA : Kasus Covid-19 Turun, Masjid Al Jihad Banjarmasin Rapatkan Shaf Shalat

DMI Banjarmasin diketuai H Ahmad Nawawi dibantu dua wakil ketua; H.Abdul Wahid Syarkani dan H Marjuan Malik dengan sekretaris, Agus Salim dan wakilnya; Zainul Erfan dan Arbain Yusran.

Di posisi bendahara dipercayakan kepada M Rizali Yani dan wakilnya, Ahmad Jaderi. Ada beberapa bidang di DMI Banjarmasin berpusat di Komplek Masjid Raya Sabilal Muhtadin, seperti organisasi dan pendidikan, sarana, hukun dan wakaf, dakwah dan kajian, kesehatan dan sosial kemanusiaan, hingga bidang usaha, ekonomi umat dan kesejahteraan serta bidang pemuda dan remaja masjid.

BACA JUGA : Shalat Jumat Tetap Digelar, Masjid Raya Sabilal Muhtadin Hanya Liburkan Majelis Taklim

Walikota Ibnu Sina berpesan agar DMI Banjarmasin bisa terus membina umat dan memakmurkan masjid. Termasuk, memberi pelatihan dalam manajemen masjid sehingga bisa kembali makmur.

“Semoga pandemi ini segera berakhir, sehingga para jamaah bisa merasa nyaman kembali ke masjid dan memakmurkannya,” kata Ibnu Sina.(jejakrekam)

Penulis Rahm Arza
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.