Dilantik Camat Teweh Baru, Normiladiyah Ditunjuk Jadi Penjabat Kades Sikui

0

KEPALA Desa Sikui, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara, kurang sebulan lalu telah meninggal dunia. Untuk mengisi jabatan lowong agar pemerintahan desa berjalan, ditunjuk penjabat sementara.

CAMAT Teweh Baru, Nurhanudin mengambil sumpah dan janji Penjabat Kades Sikui Normiladiyah di Aula Kecamatan Teweh Baru, Selasa (26/10/2021). 

Bupati Barito Utara H Nadalsyah dalam sambutannya dibacakan Camat Teweh Baru Nurhanudin mengungkapkan berdasar peraturan perundang-undangan jika kepala desa dapat diberhentikan, seperti berakhir masa jabatannya.

“Untuk masa jabatan kepala desa berakhir sebelum diadakan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak, maka untuk mengisi kekosongan jabatan kades adalah penjabat sementara,” ucapnya.

BACA : Dinas Pertanian Barito Utara Serahkan Alsintan Untuk Petani

Kepala daerah bisa mengangkat pegawai negeri sipil (PNS) dari pemerintah daerah sebagai penjabat kades hingga nanti adanya kades definitift sesuai Pasal 24 ayat (3) Permendagri Nomor 112 Tahun 2014.

“Jadi, hari ini, saudari Normiladiyah dilantik sebagai Penjabat Kades Sikui. Penjabat kades yang baru harus melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan bersinergi Badan Permusyawarahan Desa (BPD). Ini agar dapat mewujudkan pembangunan desa menuju desa yang sejahtera, maju dan berintegritas,” papar Camat Teweh Baru.

BACA JUGA : Bupati Banjar Segera Wujudkan Jaringan Internet Merambah ke Desa

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial PMD Barito Utara Eveready Noor memastikan PNS yang ditunjuk jadi penjabat kepala desa merupakan figur yang memahami bidang kepemimpinan dan teknis pemerintahan desa. 

“Kami berharap dengan adanya Penjabat Kades Sikui bisa membawa suasana kerja di desa dari yang sudah baik menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2021/10/26/dilantik-camat-teweh-baru-normiladiyah-ditunjuk-jadi-penjabat-kades-sikui/
Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.