Bentuk Kader Berjiwa Pelopor, PDI-P Gelar Pendidikan Politik

0

DEWAN Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Kalimantan Selatan (Kalsel) serta beberapa DPC PDI Perjuangan, yakni Banjarmasin, Kabupaten Banjar, Barito Kuala, Tapin, HSU, Tanah Laut dan Kabupaten  Kotabaru serentak melaksanakan pendidikan kader pratama PDI Perjuangan.

KEGIATAN dilaksanakan di Hotel Zuri Express di Banjarmasin, Selasa (26/10/2021) mulai pagi hingga petang. Adapun terhitung 100 peserta yang berhadir secara fisik serta 350 orang peserta yang ada di 7 DPC masing-masing dan terhubung secara teleconference.

“Peserta yang mengikuti acara ini ialah fungsionaris DPD, DPC dan PAC Partai, para pengurus Badan dan Sayap Organisasi Partai serta anggota baru partai, ujar Sekretaris DPD PDI-P Kalsel, Muhammad Syaripuddin kepada wartawan usai membuka kegiatan

Dijelaskan, pendidikan kader pratama ini menyajikan 6 materi dasar yaitu sejarah partai, Pancasila 1 Juni, Nasionalisme, Marhaenisme, Kapitalisme Bangsa Sendiri, Membangun Dunia Kembali serta Konstitusi dan Tata Kelola Partai.

Kemudian ditambah 3 materi penunjang yang akan disampaikan oleh 3 orang akademisi dari Fisip Universitas Lambung Mangkurat. 

Menurut M Syaripuddin, “pendidikan kader” ini ialah sarana untuk membentuk kader partai yang berjiwa pelopor, dan memiliki pemahaman, kemampuan menjabarkan dan melaksanakan ajaran Bung Karno dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Wakil Ketua DPRD Kalsel itu juga menyampaikan bahwa pendidikan kader ini adalah Angkatan I.

“InsyaAllah angkatan II bersama 6 DPC lainnya akan dilaksanakan bulan November. Serta direncanakan pada bulan Desember 2021 akan dilaksanakan pendidikan politik lanjutan yaitu Pendidikan Kader Tingkat Madya,” jelas politisi muda yang akrab disapa Bang Dhin ini.(jejakrekam)

Penulis Ipik G
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.