Vaksinasi Massal Kadin Banjarmasin Bersama OJK Sasar Pengunjung Dutamall

0

SEBAGAI upaya dalam mendukung Pemerintah Kota Banjarmasin menuju masyarakat Herd Immunity, Kamar Dagang Industri Indonesia (Kadin) Banjarmasin melaksanakan vaksinasi Covid-19 massal gratis di Duta Mall Banjaramsin, Sabtu (23/10/2021).

BERSAMA Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regioanal 9 Kalimantan, Kadin Banjarmasin menyediakan 500 dosis Vaksin kesatu dan kedua jenis sinovac dengan sasaran masyarakat serta para pengunjung Mall.

“Kegiatan vaksinasi massal Kadin Banjarmasin sudah yang ke enam kalinya dilaksanakan, para peserta sebelumnya sudah melakukan pendaftaran secara online terlebih dahulu,” ungkap Ketua Kadin Banjarmasin, M Akbar Utomo.

BACA : Bersama Sinar Alam Group, Kadin Banjarmasin Gelar Vaksinasi Massal

Akbar berharap dengan ada kegiatan vaksinasi massal tersebut, bisa memenuhi target Pemkot Banjarmasin dalam percepatan vaksinasi menuju level terendah.

“Semoga pelaksanaan vaksinasi massal ini bisa cepat menurunkan level PPKM. Saat ini tercatat Banjarmasin sudah level 2,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Deputi Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan OJK Regional 9 Kalimantan, Azofa mengklaim OJK sudah menyalurkan 4,5 juta dosis vaksin diberbagai daerah di Indonesia. Sehingga sampai dengan Desember 2021 bisa mencapai total 10 juta dosis vaksin disalurkan.

BACA JUGA : Tekan Covid-19, Kadin Banjarmasin Bersama KNPI Gelar Vaksinasi Massal

Sedangkan untuk Kalsel sendiri sudah melaksanakan kegiatan vaksinasi massal sebanyak 33 kali dengan menyediakan 23 ribu dosis vaksin.

“Semoga pelaksanaan vaksinasi ini bisa memberikan kontribusi untuk masyarakat dalam menjalani aktivitas sehari-hari dengan lancar. Dalam waktu dekat, OJK bersama stakeholder akan menyalurkan 1900 dosis vaksin lagi ke daerah Kabupaten Tapin, Tanah Laut dan Banjarbaru,” ucapnya.

Sementara itu Walikota Banjarmasin Ibnu Sina sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang kembali digelar oleh Kadin Banjarmasin. Ia berharap target 80 persen untuk Banjarmasin bisa tercapai tepat pada Hari Kesehatan Nasional.

“Saat ini Kota Banjarmasin sudah mencapai vaksinasi sebesar 60,38 persen. Semoga pada momen HKN nanti bisa terealisasi diatas 75 persen, dan bisa segera melepas masker pada akhir tahun 2021 nanti,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.