Jumlah Investor Pasar Modal di Kalsel Tumbuh Positif

0

SEPANJANG tahun hingga memasuki triwulan terakhir di 2021, Pasar Modal Indonesia membukukan pencapaian kinerja positif dan penambahan jumlah Investor yang signifikan.

TERCATAT jumlah investor di Indonesia saat ini mencapai 3.008.000 SID (single investor ID) , hal ini juga terlihat dari jumlah kapalitasi pasar yang juga mencapai 108 triliun, pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) juga mengalami pertumbuhan yang signifikan secara year to date, IHSG mengalami kenaikan sebanyak 29%.

Hal ini merupakan sentiment positif dalam mendukung dan bersinergi pemulihan ekonomi di Indonesia, Bursa Efek Indonesia (BEI) terus melakukan kegiatan edukasi dan sosialisasi untuk memberikan pemahaman yang tepat terkait Investasi di Pasar Modal Indonesia, hal ini juga dilakukan BEI Kantor Perwakilan Kalimantan Selatan.

BACA : Tingkatkan Literasi Terkait Pasar Modal , BEI Kalsel Gelar Workshop Wartawan

Dalam kesempatan workshop wartawan, Kepala Kantor BEI Kantor Perwakilan Kalsel Yuniar menyebutkan hingga September 2021 jumlah kegiatan edukasi di Kalsel yang telah dilaksanakan mencapai 335 kegiatan.

“Hal ini juga mendukung bertambahnya jumlah investor di Kalsel sampai dengan September 2021 year to date telah mengalami peningkatan 138% di bandingkan Tahun 2020, jumlah investor di Kalimantan saat ini adalah sebanyak 33.663 SID (single investor ID),” ungkapnya.

Menurutnya, ini merupakan perkembangan yang sangat positif, pihaknya akan terus melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat untuk memberikan pemahaman dan menarik masyarakat agar memanfaatkan Pasar Modal Indonesia sebagai pilihan investasi.

“Langkah ini juga mendukung pemerintah dalam pemulihan ekonomi di Indonesia pada masa pandemi covid 19 saat ini,” tutup Yuniar.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.