Bawakan Kebutuhan Pokok KS2 Kunjungi Korban Longsor di Masintan

0

KORBAN  longsor di Desa Masintan RT 4 dan RT 6 Kecamatan Kelua Tabalong yang diakibatkan tingginya debet hujan  dikunjungi Komunitas Sayangi Sesama (KS2) dan relawan Aliansi Tabalong Peduli Tabalong. Mereka membawakan bantuan bahan pokok kepada warga yang rumahnya longsor agar tetap bersemangat.

KETUA KS2 Tabalong Erlina Ilas mengatakan pihaknya membawa beberapa paket bahan pokok untuk beberapa korban tanah longsor di tepian sungai Tabalong tersebut. “Apa yang kami berikan dapat membuat semangat warga yang terdampak tetap semangat dan tidak menyerah,” harapnya.

Ia mengaku mendapat kabar hanya dua rumah yang kena longsor sehingga bawa 8 paket ternyata ada banyak yang terdampak, walau keparahannya yang tidak sama. “Hal paling penting apapun ujian dari Allah jangan sampai kita menyerah. Terus semangat  dan optimis,” ujar Erlina Effendi Ilas yang juga Sekjend Aliansi Tabalong Peduli , Selasa (19/10/2021).

BACA: KS2 Bagikan 30 Paket Dhuafa

Bantuan yang diberikan KS2 Tabalong langsung diterima oleh keluarga korban banjir. Sementara yang tidak bertemu saat itu, bantuan diantarkan oleh relawan desa setempat.

Untuk diketahui sebelumnya dua  rumah rusak parah akibat longsor   di Desa Masintan RT4 dan RT 6 Kecamatan Kelua Tabalong akibat  longsor tergerus air sungai setempat, hari Ahad lalu sekitar pukul 16.45 Wita.

Posisi kedua rumah tersebut berada di pinggiran Sungai Tabalong, sehingga akibat tanahmya longsor ini membuat bagian belakang rumah ikut ambruk. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya saja kerugian materil harus dialami korban. (jejakrekam)

Penulis ril/asyikin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.