Lakukan Deteksi Dini, Petugas dan Napi Rutan Kelas II Barabai Dites Urine

0

BADAN Narkotika Nasional (BNN)  Kabupaten Balangan lakukan tes urine terhadap warga binaan di Rutan Kelas II Barabai. Kegiatan tersebut sebagai upaya BNN Kabupaten Balangan untuk pencegahan peredaran narkoba di lapas.

TES urine dilaksanakan pada Senin (18/10/2021) malam. BNNK Balangan berkerjasama dengan pihak Lapas dan jajaran Polres HST, Kodim HST dan Satpol PP HST untuk pemeriksaan.

Kepala BNNK Balangan, Mohammad Faisal Sidiq menerangkan,  kegiatan tes urine dalam rangka deteksi dini pemeriksaan narkoba.  Hal itu dilakukan kepada 10 orang petugas dan 10 orang WBP Rutan Kelas II B Barabai.

BACA : BNNK Balangan Sosialisasikan Anti Narkoba Lewat Pergelaran Seni

“Dari hasil pemeriksaan tes urine yang kami lakukan  seluruhnya dinyatakan non reaktif,” ucap Faisal, Selasa (19/10/2021).

Pelaksanaan kegiatan tes urine ucap Faisal juga dalam bentuk  menjalin silaturahmi dan dalam upaya meningkatan sinergitas kerja terutama dalam P4GN.

Tak hanya tes urine, melalui giat gabungan itu, petugas juga menyita barang-barang yang berpotensi membahayakan.  Diantaranya jenis barang berupa korek api gas, paku, sendok, cutter, cermin, pisau cukur dan beberapa benda lainnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.