PTM Terbatas, Lima Sekolah di Karang Bintang Gelar Swab Antigen

0

KEGIATAN pembelajaran tatap muka (PTM) Kabupaten Tanah Bumbu sudah mulai digelar, namun masih dilakukan dengan skala terbatas.

UNTUK mengantisipasi penyebaran Covid-19 meluas, Puskesmas Batulicin 1 bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Karang Bintang berkeliling ke SMP dan SMA sederajat melakukan swab antigen.

Sekolah yang dilakukan screening awal itu diantaranya, SMPN 1 Karang Bintang, SMPN 3 Karang Bintang, Mts Al Istiqomah, SMAN 1 Karang Bintang dan SMA Nusantara.

Kasi Trantibum Kecamatan Karang Bintang, Desrizal RRD, pada Senin (18/10/2021) menjelaskan, pemeriksaan ini merupakan bentuk skrining awal dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Hari ini kami melaksanakan monitoring pelaksanaan PTM Terbatas dan swab antigen di SMPN 3 Karang Bintang,” ujarnya.

BACA JUGA: PTM SMA Sederajat Hanya 30 Sekolah di Kalsel, Ini Daftarnya!

Ada sebanyak 117 siswa yang diambil swab antigen di sekolah itu. Dari 95 siswa siswi yang sudah dilakukan swab antigen sampai dengan pukul 12.00 ini, tidak ditemukan hasil positif. 

Pelaksanaan PTM Terbatas saat ini dilaksanakan dengan jumlah siswa yang turun sebanyak 25 persen. Dengan sistem bergiliran dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat.

” Pelaksanaan swab antigen itu dilakukan juga sebagai persiapan PTM Terbatas dengan peningkatan persentase siswa turun sekolah sebanyak 50 persen, ” katanya.  (jejakrekam)

Penulis Muaz
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.