Peringatan Maulid Nabi SAW di Langgar Darul Iman

0

PERINGATAN Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah digelar di Langgar Darul Iman Jalan Teluk tiram Gang 34 RT 29 RW 02 Kelurahan Teluk Tiram Banjarmasin Barat pada Minggu malam (17/10/2021). Meski diiringi turunnya hujan rintik, namun ke khusu’an para jamaah dan undangan tak menyurutkan mereka untuk menikmati alunan ayat Al Quran oleh Muhammad Safuani, dan mendengarkan tausyiah ustadz Muhammad Rasid Ridho. 

PEMBACAAN syair Maulid Nabi pun tak ketinggalan turut dinikmati. “Saya sangat bersyukur dapat menghadiri acara peringatan hari kelahiran Rasulullah SAW. Semoga kita mendapat syafaat baginda Nabi Muhammad SAW. Amin Ya Rabb,” ucapnya dalam perbincangan dengan jejakrekam.com.

Dalam ceramahnya ustadz Muhammad Rasid Ridho menyampaikan berbagai firman Allah SWT dan hadits Nabi SAW. “Rasulullah SAW bersabda di dalam hadits dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘Anhu,  Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda:

إِنَّمَا بُعِثْتُ لأُتَمِّمَ مَكَارِمَ الأَخْلاقِ

“Sesungguhnya aku diutus hanya untuk menyempurnakan keshalihan akhlak.” (HR. Al-Baihaqi).

BACA: Peringatan Maulid Nabi, Ibnu Sina : Semoga Menjadi Momentum Diangkatnya Wabah Corona

“Nah, supaya kita berakhlak baik dan memiliki perilaku baik. Mulai dari berakhlak baik terhadap orang tua, keluarga, pimpinan keluarga, lingkungan sekitar, dan lainnya. Nabi SAW menjadi contoh tauladan terbaik untuk kehidupan kita sehari-hari,” ucapnya.

Ketua Pelaksana Peringatan Maulid Nabi SAW Langgar Darul Iman Idrus mengatakan, terlaksananya kegiatan tersebut atas partisipasi semua pihak. “Semoga kebaikan yang kami lakukan dalam peringatan Maulid Nabi SAW dicatatkan sebagai amal ibadah yang baik. Kami ucapkan terimakasih, semoga Allah membalas kebaikan bapak/ibu sekalian,” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis M Sirajuddin Noor

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.