Husairi Abdi

UKW Angkatan XIII, PWI Kalsel Cetak 31 Wartawan Berkompeten

0

PERSATUAN Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Selatan kembali sukses mencetak 31 orang wartawan-wartawati berkompeten dalam Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan XIII tahun 2021.

KETUA Dewan Kehormatan PWI Kalsel, Faturrahman mengatakan, dari total 36 wartawan yang ikut UKW, baik dari tingkatan Muda, Madya dan Utama hanya 5 orang saja yang dinyatakan tidak kompeten. Menurutnya meningkatkan kualitas dan profesional wartawan dalam pekerjaannya sangatlah penting, sebab dengan wartawan kompeten diharapkan bisa memberikan dampak positif.

“Wartawan yang sudah kompeten haruslah profesional, jangan sampai melakukan kesalahan hingga sampai dicabut kartu pers nya dari pusat seperti yang pernah terjadi di provinsi lain,” ungkapnya, Sabtu (16/10/2021) saat penutupan di kantor PWI Kalsel di Banjarmasin.

BACA : Diikuti 36 Wartawan, PWI Kalsel Gelar UKW Angkatan ke-13

Saat ini, beber Fathurrahman, PWI sudah melaksanakan sebanyak 555 kali UKW nasional dengan melahirkan wartawan yang berkompeten hingga saat ini yakni 14.449 wartawan se-Indonesia termasuk angkatan XIII yang digelar saat ini.

“Bagi yang belum berkompeten jangan berkecil hati, terus belajar untuk bisa kembali mengikuti UKW yang berikutnya. Sedangkan yang sudah dianggap berkompeten janganlah cepat berpuas diri, terus belajar, karena tantangan kedepan semakin berkembang,” tuturnya.

BACA JUGA : Bergerak di Bidang Jasa dan Percetakan, PWI Tabalong Bentuk Koperasi untuk Wartawan

Dirinya berharap dengan berakhirnya UKW angkatan XIII ini, baik dari Muda, Madya dan Utama bisa mendukung pembangunan di Kalsel lebih maju lagi.

“Kita bersyukur saat ini mempunyai 4 penguji dari Kalsel, kita akui cukup sulit bersaing dengan daerah lain menjadi penguji nasional. Masih banyak wartawan yang belum UKW, semoga PWI terus mendapatkan dukungan melaksanakan UKW untuk memajukan Kalsel,” pungkas Atui, sapaan akrabnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.