Selesai Dilantik, FAJI Tabalong Target Raih Medali di Kejuaraan Porprov Kalsel

0

JAJARAN pengurus Federasi Arum Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Tabalong masa bakti 2020-2024 dilantik di Gedung Pendopo Bersinar, Tanjung, Sabtu (16/10/2021).

PROSESI pelantikan diawali pembacaan surat keputusan (SK) penetapan kepengurusan, penandatanganan dan penyerahan bendera secara simbolis oleh Wakil Ketua FAJI Provinsi Kalimantan Selatan, Bandi Chairullah kepada Ketua FAJI Tabalong, Windy Maria, yang baru dilantik.

Wakil Ketua FAJI Kalsel, Bandi Chairullah dalam sambutannya mengatakan dinamika organisasi pasti ada perbedaan pendapat. Namun, ia mengingatkan tetap harus saling menghormati perbedaan pendapat tersebut.

“Semoga dengan adanya pelantikan dan pengukuhan pengurus di Tabalong ini dapat menjadikan roda organisasi berjalan dengan baik, diiringi dengan suasana persaudaraan dan persatuan,” kata Bandi.

Ia mengatkaan potensi sumber daya alam (SDA) di Kabupaten Tabalong sangat besar bisa sebagai wadah edukasi bagi masyarakat berpotensi melahirkan atlet arum jeram yang berkualitas.

“Harapan kami pada FAJI Tabalong agar bisa melahirkan atlet-atlet berkualitas, baik di ajang nasional maupun regional. Apalagi, potensi sungai ataupun wisata juga sangat meyakinkan,” ucap ASN Pemkab Banjar ini.

BACA : IATTA Kalsel Resmi Dideklarasikan, Potensi Destinasi Wisata dan Olahraga Petualangan Dilirik

Sementara itu, Ketua FAJI Tabalong, Windy Maria usai dilantik mengatakan, walau sempat tertunda selama setahun dirinya bertekad dengan visi-misi yang sama untuk memajukan cabang olahraga arum jeram yang tergolong ekstrem.

“Ucapan terimakasih kepada rekan-rekan pengurus yang resmi dilantik hari ini. Sebagai ketua dalam pengembangan organisasi tidak bisa saya bekerja sendiri, pastinya dukungan dari rekan-rekan sekalian sangat berguna dalam memajukan FAJI Tabalong,” katanya.

Menurut dia, kepengurusan FAJI Tabolong yang resmi berdiri itu dilanjutkan dengan konsentrasi latihan rutin untuk persiapan kejuaraan Porprov Kalsel 2021.

BACA JUGA : Temui Walikota Ibnu Sina, FAJI dan Global Rescue Serahkan Bantuan APD Covid-19

“Saat ini, kita punya 10 atlet laki-laki dan 10 atlet perempuan yang akan didaftarkan mengikuti kejuaraan Porprov Kalsel nanti,” ucap Windy.

Ia berharap atlet Tabalong bisa membawa pulang medali emas pada kejuaraan arum jeram di Porprov Kalsel 2021 mendatang.

“Insya Allah, saya minta doanya. Pastinya ingin dapat emas, tetapi paling tidak kita dapat membawa pulang satu medali. Itu kami yakin bisa dicapai,” kata Windy.(jejakrekam)

Penulis Saadillah Arif Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.