Lawan Kabar Bohong Vaksin, Direktorat Polairud Kalsel Edukasi Warga Bantaran Sungai

0

VAKSINASI massal menjadi program pemerintah demi mencapai herd immunity atau kekebalan komunal terhadap serangan virus Corona (Covid-19) terus digeber di berbagai tempat.

HANYA saja, masih ada masyarakat yang ragu dengan vaksin. Hal ini dikarenakan beredarnya kabar bohong atau hoax mengenai bahaya atau dampak dari suntikan vaksin. Inilah yang membuat terjadi disinformasi di tengah masyarakat.

Melawan kabar bohong itu, Direktorat Polairud Polda Kalsel menjalankan edukasi dan sosialisasi tentang vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat, khususnya warga yang berdomisili di bantaran sungai. Seperti warga yang bermukim di bantaran Sungai Martapura dan Sungai Barito, Kalimantan Selatan.

Direktur Polairud Polda Kalsel, Kombes Pol Takdir Mattanete mengatakan, jika masyarakat diberikan pemahaman dengan benar dan mudah dipahami, maka diyakini masyarakat tidak akan percaya dengan kabar bohong tersebut.

BACA : Banjarmasin Target Herd Immunity Covid-19 Paling Lambat 10 November Nanti

“Kegiatan ini bertujuan untuk menghilangkan ketakutan warga yang disebabkan oleh berita-berita hoax yang diterima dari media sosial terkait vaksin, tentu juga sekaligus diingatkan tentang pentingnya disiplin menerapkan 5M sebagai pencegahan penularan Covid-19,” ucap Takdir Mattanete kepada awak media di Banjarmasin, Kamis (14/10/2021).

Mantan Kapolres Banjar ini mengatakan kegiatan edukasi sekaligus vaksinasi dihelat setiap hari Jumat. Selain edukasi juga diberikan masker dan bantuan sosial berupa beras, gula, teh dan lainnya kepada masyarakat, khususnya yang terimbas pandemi Covid-19.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.