Datang ke Kalsel, Istri Sandiaga Borong Sasirangan dan Kunjungi Wadah Konservasi Bekantan

0

PRODUK kerajinan sasirangan dan tas purun yang digarap para pengrajin di bawah binaan Dekranasda Kota Banjarmasin diborong oleh Nur Asia, istri Sandiaga Uno.

NUR Asia memborong kerajinan tersebut saat berkunjung ke stand produk-produk kreatif pengrajin Dekranasda Kota Banjarmasin di Rumah Anno 1925, Jum’at (15/10/2021).

Melakukan kunjungan bersama Sandiaga Uno selama dua hari terakhir, ia mengaku kagum dengan potensi budaya serta alam yang dimiliki Provinsi Kalsel, khususnya Kota Banjarmasin.

Kegiatan lain yang dilaksanakannya selama berada di Bumi Lambung Mangkurat adalah mengunjungi Pulau Curiak di Kabupaten Barito Kuala. Di sana ia berkesempatan menanam pohon Rambai (Sonneratia Caseolaris) yang merupakan makanan Bekantan.

BACA JUGA: Pengembangan Wisata Sungai Martapura Didukung Menteri Sandiaga S Uno

“Saya rasa ini sudah benar-benar tidak kalah dengan dunia yang lain, kita juga ingin dunia bisa melihat kota cantik dengan keindahan alamnya dan masyarakatnya. Insyaallah dengan niat baik kita ini, Banjarmasin akan dikenal oleh dunia dengan Bekantan, dan mereka akan ikut berempati untuk memelihata bekantan yang sudah hampir punah ini,” ujarnya saat di Pulau Curiak.

Selain diangkat sebagai Pembina organisasi Sahabat Bekantan, ia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama melindungi hewan Bekantan yang saat ini populasinya sudah hampir punah.

“Kita sedang mengampanyekan untuk menyadari masyarakat Indonesia. Bekantan ini adalah binatang sangat langka dan hanya ada di Banjarmasin, jadi kalau bukan kita menyelamatkan, siapa lagi, kalau bukan sekarang, kapan lagi. Bekantan ini adalah makhluk yang Allah SWT yang dianugerahkan kepada kita untuk dilindungi,” pungkasnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.