Husairi Abdi

Wakili Kalsel, BTB Sodorkan Aplikasi Unggulan di Ajang WMP 2021 Kemenpora

0

FINALIS Wirausaha Muda Berprestasi (WMP) 2021 mewakili Kalimantan Selatan, Build Tech Borneo (BTB) hakkul yakin akan bisa menggaet perhatian Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

PROGRAM WMP 2021 dimaksudkan Kemenpora untuk mengapresiasi insan-insan muda yang menjadi pioner dan penggerak wirausaha di Indonesia serta mempunyai dampak positif terhadap lingkungannya.

Founder BTB, Ali Fitroni mengatakan lembaganya merupakan satu-satu finalis yang mewakili Kalsel ke ajang nasional itu. Ia menjelaskan BTB merupakan startup (perusahaan rintisan) bidang teknologi dan telah memberikan dampak positif di daerah dengan men-support setiap ide dari masyarakat atau pemuda.

“Terutama mereka yang ingin membuat startup bidang teknologi namun terkendala dalam biaya development aplikasi. Dalam hal ini, Build Tech Borneo memberikan peluang kerja sama dengan sistem profit sharing,” beber Ali Fitroni kepada jejakrekam.com, Kamis (14/10/2021).

BACA : Berdayakan Emak-Emak, Pemkot Banjarmasin Gelar Pelatihan WUB

Ia menjelaskan BTB pun telah menghasilkan beberapa produk berbasis teknologi, serta telah melayani beberapa pembuatan aplikasi baik untuk instansi pemerintahan maupun swasta.

Untuk diketahui, BTB mewakili Kalsel dalam ajang WMP 2021 setelah lolos seleksi tahap awal dengan menyisihkan ribuan peserta lain dari seluruh Indonesia.

“Kami mendapat dukungan dari Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel dengan memberikan surat rekomendasi saat pendaftaran di awal. Alhamdulillah, kami lolos dan akan diundang ke Jakarta untuk persentasi. Insya Allah, pada 22 Oktober 2021 nanti,” ucap Ali Fitroni.

BACA JUGA : Ingin Buktikan Startup Kalimantan Bisa Bersaing, BTB Luncurkan Borneo Training Course

Guna mengharumkan nama Kalimantan Selatan, Ali Fitroni pun berharapbisa memboyong titel juara satu. Karena ajang berskala nasional itu bisa membuktikan pemuda Kalimantan Selatan bisa bersaing dengan daerah lain.

Bahkan, Ali Fitroni pun pernah membeberkan keunggulan aplikasi dan program yang dirancangnya di hadapan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, beberapa waktu lalu atas undangan Barenlitbangda Kota Banjarmasin.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.