Dua Personel Satbrimob Polda Kalsel Gugur Saat Tugas di Papua

0

DUA personel Satbrimob Polda Kalimantan Selatan, yakni Bharatu Zulkipli dan Bharatu Supian, gugur saat bertugas di Papua, Rabu (13/10/2021).

DIKETAHUI, dua personel tersebut tergabung dalam Satgas Ops Pam Rahwan BKO Polda Papua. Zulkipli dan Supian mengalami kecelakaan saat motor yang mereka kendarai tertabrak sebuah bus Damri, di depan Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Papua, yang saat itu sedang hujan lebat.

Mereka sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapat penanganan medis, namun keduanya tak berhasil diselamatkan. 

BACA JUGA: Gugur saat Meringkus Buronan, Bripka Mashudin Diganjar Kenaikan Pangkat

Adapun jenazah diterbangkan dari Bandara Mozes Kilangin Mimika, kemudian transit di Bandara Sukarno Hatta Jakarta. Jenazah akan tiba besok pagi Jumat (15/10/2021) di bandara Syamsudin Noor.

Upacara pemberangkatan jenazah dipimpin Inspektur Upacara Dansatgas Pam Rahwan, Akbp Ahmad Nurman Ismail di Mako Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Papua, mile 32 Mimika. 

“Kapolda Kalsel dan Jajaran mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya dan turut berduka cita atas gugurnya saudara kita saat melaksanakan tugas,” ucap Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol Mochamad Rifa’i, Kamis (14/10/2021).  (jejakrekam)

Penulis Iman Satria

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.