Rebut Medali Emas, Ketua DPRD Kalsel Ganjar Bonus Rp 10 Juta untuk Atlet Gulat Arbainsyah

0

KETUA DPRD Provinsi Kalimantan Selatan H Supian HK bagi-bagi duit. Bukan untuk konstituen atau  pemilihnya, tapi bagi atlet peraih medali bagi kontingen Kalsel yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 di Papua.

PENYUMBANG medali emas dari cabang olahraga (cabor) gulat, Arbainsyah pun mendapat bonus dari sang ketua dewan. Ini setelah, Arbainsyah yang turun di kelas 65 kilogram gaya bebas bisa mempersembahkan medali emas di GOS Futsal Dispora Merauke, Papua, Senin (11/10/2021).

Demi menghargai perjuangan sang pahlawan olahraga Banua itu, Supian HK pun mengucurkan bonus sebesar Rp 10 juta untuk Arbainsyah. Bonus juga diberikan pengusaha kayu ini bagi atlet Kalsel yang merebut medali perak. Besarannya lebih kecil Rp 5 juta. Sedangkan, bagi perebut medali perunggu diganjar Rp 2 juta.

“Atlet gulat andalan Kalsel ini sudah memberikan yang terbaik kepada Banua kita yakni Kalimantan Selatan. Jadi, wajar saya memberi bonus sebesar Rp 10 juta,” kata Supian HK kepada jejakrekam.com, Selasa (12/10/2021).

BACA : Lutfi Minta Perusahaan Berkontribusi Bantu Altet Kalsel yang Akan Berlaga di PON Papua

Menurut dia, perjuangan Arbainsyah sebagai atlet penyumbang medali emas bagi Kalsel patut diapreasiasi besar.  Ia menambahkan, hal itu merupakan prestasi luar biasa dan menggembirakan. Bahkan, beber Supian, dengan raihan emas ini bisa menjadi pemicu bagi atlet lainnya agar bisa menambah koleksi medali untuk Kalsel.

“Masih ada beberapa atlet yang kita harapkan bisa memboyong medali. Emas pertama ini adalah spirit untuk atlet lainnya,” ucap Supian.

Politisi Golkar ini berpesan agaratlet Kalsel yang masih berlaga di PON Papua terus menanamkan semangat bertanding, menjunjung tinggi sportivitas demi mengharumkan nama Banua.

BACA JUGA : Muaythai Kalsel Raih Medali Perunggu PON Papua

“Mereka yang berlaga di PON Papua adalah putra-putri terbaik Kalsel. Mari kita sama-sama memberikan dukungan dan doa terbaik agar atlet Kalsel bisa membawa pulang prestasi yang gemilang,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Kalsel pada PON Papua kali ini menurunkan sebanyak 111 atlet dari 25 cabang olahraga yang diikuti di even lima tahunan ini. Satu pesan Supian HK, agar prestasi para atlet di laga bertaraf nasional bisa memotivasi generasi muda lainnya guna berlatih ulet dan semangat tinggi demi menggapai prestasi.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.