Gunakan Uang Pribadi, Ketua DPRD Berikan Bonus bagi Atlet Kalsel yang Raih Medali

0

GUNA memotivasi dan memberikan apresiasi kepada para atlet asal Kalimantan Selatan, (Kalsel) yang meraih prestasi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021, Ketua DPRD Kalsel H Supaian HK akan menganjar mereka dengan bonus uang tunai.

BONUS dari kantong pribadi ituakan diberikan bagi para atlet yang berhasil meraih medali emas, perak dan perunggu.

“Bonus yang saya berikan kepada atlet berprestasi di PON XX Papua 2021 berupa uang tunai, untuk atlet peraih medali emas Rp 10 juta, peraih medali perak Rp 5 juta dan peraih medali perunggu Rp 2 juta,” ujar H Supian HK disela menerima kunjungan Ketua PWI Kalsel dikantornya di Banjarmasin, Selasa (12/10/2021).

Supian HK, menilai, diberikannya bonus uang tunai itu sudah sepatutnya dilakukan, karena prestasi atlet Kalsel yang telah membawa nama harum Banua di kancah nasional, sehingga pemberian bonus ini sebagai bentuk penghargaan, baik dari saya pribadi sebagai Ketua DPRD Kalsel maupun perhatian dari pemerintah daerah serta pihak lainnya.

“Bonus uang tunai ini bentuk apresiasi dan penghargaan kita serta pemerintah daerah maupun pihak lainnya, karena atlet yang berprestasi sudah mengharumkan nama Banua di kancah nasional,” kata dia.

Supian HK menyebutkan dalam beberapa waktu terakhir ini, dana pribadi yang berasal dari gajinya digunakan untuk membantu penanganan pandemi Covid-19 di Kalsel, termasuk saat terjadi musibah banjir serta untuk pemberian bonus uang tunai kepada atlet Kalsel yang berprestasi meraih medali di PON XX Papua 2021.

“Para atlet Kalsel yang mendapatkan medali di PON Papua nantinya akan kita berikan bonus tersebut,” sebutnya.

Selain menyiapkan bonus uang tunai dari dana pribadinya, Supian HK juga menyoroti kesiapan dana untuk menunjang prestasi atlet saat berlaga di PON agar bisa lebih awal lagi tidak seperti saat keberangkatan ke PON Papua, karena itu ia berharap setelah usainya pelaksanaan PON kali ini, maka kedepannya ini bisa menjadi bahan evaluasi untuk meningkatkan prestasi para atlet di PON mendatang.

“Pada PON mendatang kita harapkan Kalsel bisa masuk sepuluh besar, tentunya kita lebih awal persiapkan semuanya, termasuk pendanaan untuk tingkatkan prestasi para atlet,” imbaunya. Sebelumnya di PON XX Papua Tahun 2021, Kalsel pertama kalinya menyumbang medali emas lewat atlet Arbainsyah dari cabang olahraga (cabor) gulat. Raihan prestasi ini tentunya menjadi semangat bagi cabor lainnya mendulang medali di penghujung perhelatan PON tersebut.(jejakrekam)

Penulis Ipik G
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.