PPKM Banjarmasin Turun ke Level 3, Dewan Minta Masyarakat Jangan Lengah

0

PROGRAM pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Kota Banjarmasin resmi turun ke level 3.

KETUA Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Airlangga Hartanto, mengumumkan turunnya level PPKM di Banjarmasin pada pertemuan virtual KCP-PEN, pada Senin (11/10/2021).

Diketahui sebelumnya, kota seribu sungai sudah menerapkan PPKM level 4 sejak akhir Juli 2021 lalu. Posisi sempat tak kunjung berubah seiring melonjaknya kasus corona dan capaian vaksinasi yang masih terbilang rendah.

Atas turunnya level PPKM ini, Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, Matnor Ali, meminta semua pihak terus menerapkan protokol kesehatan dan jangan gegabah.

“Kita berharap info ini jangan seperti pengumuman yang lalu. Pemkot Banjarmasin harus tetap lakukan gerakan penurunan covid-19,  memaksimslkan capaian vaksinasi,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan ada dua momen libur panjang, yakni Natal dan Tahun Baru 2022 yang dapat memicu peningkatan kembali kasus Covid-19 jika mobilitas masyarakat tidak diawasi dengan baik.

“Masyarakat jangan lengah, tetap selalu waspada dengan perketat protokol Kesehatan. Ini tentu euforia masyarakat sangat tinggi nantinya, ini jangan sampai terjadi lonjakan kasus Covid-19,” tandas Matnor. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.