Camat Tanjung Resmikan Majelis Nurul Anwar Kambitin

0

CAMAT Tanjung Kabupaten Tabalong Arianto menyatakan secara resmi soft launching Majelis Nurul Anwar Kambitin pimpinan Al Ustadz H Fahmi Anshari, LC pada saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H di lokasi majelis Jalan Sei. Ruku RT 01 Desa Kambitin, Kecamatan Tanjung, Sabtu malam (9/10/2021).

ARIANTO mengapresiasi perkembangan kegiatan keislaman di Desa Kambitin. Desa ini selain memiliki pondok pesantren  modern juga memiliki tempat pengajian baru, yakni  Majelis Nurul Anwar di bawah Yayasan Sayangi Sesama Tabalong. “Terima kasih Yayasan Sayangi Sesama yang sudah menginisiasi lahirnya majelis taklim di Desa Kambitin. Hal ini juga sejalan dengan pesan Bupati Tabalong yang meminta dihidupkan lagi majelis-majelis dengan tetap prokes,” ujar Arianto.

Ia mengaku  telah mengikuti rapat bersama bupati seiring membaiknya kondisi Tabalong dari virus corona yang beriringan masuknya bulan maulid. Bupati mempersilakan bagi masyarakat untuk merayakan  perayaan maulid dan hidupkan kembali majelis taklim.

BACA: Wahyu dan Saidah Ulfah Terpilih jadi Utuh Diyang Tanjung 2021

Ustadz Fahmi Anshari Lc dalam tausiah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan soft launching mengingatkan pentingnya memiliki sikap saling peduli, menyayangi sesama tanpa perlu membedakan ras. “Jika ada manusia, tetangga yang kesusahan, bantu tak peduli apapun ras dan agamanya. Kebaikan tak memandang hal itu,” ujar Ustadz Fahmi.

Direkrur Majelis Nurul Anwar Muhammad Rus’an SE MM mengungkapkan pihaknya berkeyakinan, kebaikan jangan boleh ditunda. Mengambil momentum Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H tahun ini kami jadikan sebagai momentum untuk soft launching majelis ini.

Majelis Nurul Anwar akan memulai kajian awal bulan depan di setiap Minggu pertama setiap bulannya. Kajian yang akan disampaikan berkaitan dengan ilmu fiqh, tauhid dan tasawuf. (jejakrekam)

Penulis Asyikin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.