Bupati Hj Noormiliyani Apresiasi Cara Paman Birin di “Vaksinasi Bergerak”

0

CARA PAMAN BIRIN (sapaan Gubernur Sahbirin Noor) menangani Covid-19 mendapat apresiasi Bupati Barito Kuala Hj Noormiliyani. “Saya bangga dan apresiasi atas semangat aksi nyata Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dalam kolaborasi  penanganan Covid 19 terus mengalir,” ujar Bupati Barito Kuala Hj Noormiliyani.

MENURUTNYA, inisiasi Paman Birin melalui “Vaksinasi Bergerak” dalam penanganan Covid-19 dengan cara turun langsung ke pelosok desa patut dicontoh. “Saya ucapkan terima kasih atas kepedulian Paman Birin untuk melindungi warganya dari Covid 19,” katanya saat menyambut kedatangan Paman Birin, di  MTsN 2 Barito Kuala, Sabtu (9/10/2021).

Ia berharap kegiatan vaksinasi dilakukan secara berkelanjutan agar target 70 persen dapat tercapai.  Siswa kelas IX Husin mengatakan, ini adalah vaksin pertama yang diterima. “Alhamdulillah sudah divaksin pertama sempat gugup juga, ini untuk kesehatan bersama,”  katanya.

BACA: Pemkot Banjarmasin dan Pemkab Batola Sepakat Memelihara Jembatan Sungai Alalak

Sahbirin Noor mengucapkan terima kasih pula kepada segenap komponen masyarakat atas kerja bersama dalam penanganan Covid-19.  Ia  meminta kepada Bupati Wali Kota untuk segera menghabiskan stok vaksin Covid-19.  “Kalau habis vaksinya minta lagi, habis minta lagi, saya sudah minta Kepala Dinas Kesehatan untuk segera mendistribusikanya ke kabupaten kota jika vaksin masih ada. itu amanah dari Bapak Presiden kita,” katanya. 

Disampaikan Paman Birin, dengan adanya vaksinasi maka mempercepat terjadinya kekebalan komunal, herd immunity sehingga bisa terlindungi dari Covid-19. Paman Birin bersyukur atas saat ini Kabupaten Barito Kuala sudah berada di level 2.  “Tetaplah menerapkan prokotol  kesehatan. Berdasarkan data Dinkes Prov Kalsel sasaran vaksinasi bergerak di MTsN 2 Barito Kuala sebanyak 600 orang,” imbuhnya. (jejakrekam) 

Penulis Asyikin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.