Vaksinasi Bergerak di HSS Ditinjau Paman Birin

0

BUPATI Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry bersama Wakil Bupati Syamsuri Arsyad dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) HSS menyambut kedatangan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor di Pondok Pesantren Minhajul Abidin Desa Telaga Bidadari Kecamatan Sungai Raya, Sabtu (9/10/2021).

GUBERNUR Sahbirin Noor hadir di Pondok Pesantren Minhajul Abidin untuk melakukan peninjauan Vaksinasi Bergerak Bersama Gubernur Kalimantan Selatan.

Vaksinasi diberikan kepada 800 orang santri Ponpes Minhajul Abidin. Kemudian Paman Birin (panggilan akrabnya) menyerahkan bantuan berupa Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi masyarakat.

BACA: Warga Aluh-Aluh Antusias Datangi Vaksinasi Bergerak

Bupati Achmad Fikry memastikan warga Hulu Sungai Selatan sangat antusias untuk menerima vaksinasi. “Ya, target menerima vaksin sebanyak 179.527 orang. Untuk penerima dosis pertama sebanyak 53.623 orang. Dosis kedua sebanyak 29.169 orang dan yang menerima sampai dosis ketiga sudah sebanyak 1.222 orang.” sebutnya.

Ia berharap dengan tingginya antusias masyarakat untuk menerima vaksin serta guna memenuhi target nasional di akhir tahun distribusi vaksin ke HSS bisa lebih didorong serta ditingkatkan lagi.

Paman Birin mengungkapkan, rasa senang dan bangganya terhadap bupati, sebab HSS sampai saat ini sudah berstatus PPKM level 2.

Gubernur dua periode ini menilai, antusias masyarakat yang sangat tinggi dalam pelaksanaan vaksinasi, maka Ia pun menginstruksikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel yang pada saat itu turut mendampinginya agar sesegeranya kembali mendrop vaksin ke kabupaten terkenal dengan dodol dan ketupat kandangannya itu. (jejakrekam)

Penulis Asyikin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.