Songsong Pembelajaran Tatap Muka, Siswa SMK Dharma Putra Banjarmasin Ikuti Vaksinasi

0

PEMBELAJARAN tatap muka (PTM) sangat dinantikan para siswa. Usai ditutup gara-gara didera pandemi virus Corona (Covid-19) berkepanjangan setahun lebih. Selama ini, siswa hanya bisa mengikuti proses belajar mengajar melalui layar ponsel pintar atau laptop.

MENYONGSONG sistem belajar mengajar di kelas, SMK Dharma Putra di Jalan Cempaka Raya Komplek Wildan Sari 3 Jalur IV RT 42 Kota Banjarmasin pun menggelar program vaksinasi massal.  Langkah itu ditempuh pihak sekolah, agar para siswa dan guru bisa terbebas dari paparan Covid-19.

Kepala SMK Dharma Putra Banjarmasin, Maria Ulfah Sanusi mengatakan vaksinasi gratis dilakukan pada hari ini yang bekerjasama dengan Puskesmas Basirih Baru direncanakan semua siswa harus bervaksin.

“Sebelum dimulai pembelajaran tatap muka, makanya para siswa dan siswi di sekolah kami mengikuti program vaksinasi sesuai permintaan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan,” ungkap Maria Ulfah kepada jejakrekam.com, Sabtu (9/10/2021).

BACA : PTM SMA Sederajat Hanya 30 Sekolah di Kalsel, Ini Daftarnya!

Sebelum dimulai vaksinasi, para siswa diberi pengarahan oleh pihak Puskemas Basirih Baru. (Foto Asyikin)

Ia menyebut pada Sabtu (9/10/2021) untuk vaksin pertama, tercatat sudah 75 persen dari 64 siswa telah disuntik vaksin. Sedangkan sisanya yang belum karena siswa yang ada penyakit dan juga alasan orangtua mereka belum mengizinkan.

“Untuk tenaga pendidik berjumlah 25 guru dan dua orang tata usaha juga sudah menjalani vaksinasi. Bahkan, sebagian besar sudah mengikuti tahapan vaksinasi kedua,” beber Maria. 

Menurut dia, dengan sudah dilaksanakan vaksinasi ini, maka PTM yang akan dilangsung di sekolah bisa memberi rasa aman bagi siswa, pengajar dan orangtua siswa. Harapannya, tak ada yang terpapar Covid-19.

“Segala upaya terus kami lakukan agar belajar mengajar di sekolah bisa berjalan dengan baik dan semua siswa terlindungi,” imbuh Maria.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.