Forpeban, Pemuda Islam, dan IPPI Bersama Dinkes Gelar Vaksinasi Massal

0

SLOGAN Pemerintah Kota Banjarmasin “Tiada Hari Tanpa Vaksinasi”. Itulah spanduk bergambar Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina terpampang di SDN Kelayan Dalam 2 Jalan Kelayan A Banjarmasin.

DI LOKASI tersebut lah digelar vaksinasi Covid-19 massal gratis yang dimotori Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin menghadirkan tujuh puskesmas bekerjasama LSM Forum Pemuda Peduli  Bangsa dan Negara (Forpeban) Kalsel, Pemuda Islam Kalsel dan Ikatan Putra Putri Indonesia (IPPI) Kalsel pada Sabtu (9/10/2021).

Terlihat warga antusias mengikuti vaksinasi dan mendapatkan sambutan hangat dari mereka yang mendapatkan vaksin Sinovac saat itu. “Kita terus menggelar vaksinasi Covid-19 bagi warga untuk terciptanya kekebalan tubuh dalam memutus mata rantai penyebaran Covid19 menuju Banjarmasin Herd Immunity,” ucap Ketua Forpeban Kalsel Din Jaya didampingi Ketua Pemuda Islam Kalsel Rolly Irawan disela kegiatan vaksinasi.

Ia berharap, warga yang telah divaksinasi Covid-19 tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) seperti pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, dan menghindari kerumunan. “Mari kita terus menerapkan prokes,” tandanya.

Ketua Pemuda Islam Rolly Irawan menyebutkan, vaksinasi Covid-19 di SDN Kelayan Dalam 2 ditarget 1.000 peserta. “Ini jenis vaksin Sinovak, dan warga senang atas digelarnya vaksinasi massal ini,” tuturnya.

BACA: Songsong Pembelajaran Tatap Muka, Siswa SMK Dharma Putra Banjarmasin Ikuti Vaksinasi

Menurutnya, antusias warga yang mendaftar sehari sebelumnya sudah mencapai 800-an.
“Ya, pengaturan tertib dibantu tenaga kesehatan tujuh puskesmas sejak dimulai pagi hingga pukul 12.00 Wita. Ada 10 ruangan kelas yang kami pinjam untuk vaksinasi Covid-19 sehingga tidak terjadi kerumunan, dan Prokes tetap ketat,” katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi berharap warga yang divaksinasi tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes), sehingga terputus mata rantai penyebaran Covid-19.

Lurah Kelayan Dalam M Hardiansyah mengaku sangat bersyukur atas digelarnya vaksinasi di sekitar lingkungan kerjanya.  “Kami berterima kasih ke Pak Walikota H Ibnu Sina, Kadis Kesehatan Banjarmasin Machli Riyadi, dan nakes puskesmas serta LSM Pemuda Islam, Forpeban, serta IPPI Kalsel sehingga pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dan semakin banyak warga kami yang divaksin,” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis afdi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.