Respon Cepat Ketua DPRD Kotabaru, Kini Jalan Gunung Batu Besar Langsung Diperbaiki

0

USAI viralnya video yang menceritakan kondisi jalan rusak parah bak kubangan kerbau di Desa Gunung Batu Besar, Kecamatan Sampanahan, membuat Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Syairi Mukhlis, langsung merespon.

POLITISI PDI Perjuangan ini pun mengajak pejabat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kotabaru untuk mengecek langsung kondisi jalan.

Sebelumnya, warga kampung setempat, Syamsir Irwan mengabarkan betapa sulitnya melintasi akses jalan yang berlumpur dan membahayakan itu.

Video pendek yang direkam Syamsir Irwan memang tersebar di berbagai platform media sosial. Termasuk, Syamsir pun mengirim secara khusus ke redaksi jejakrekam.com untuk diberitakan.

“Alhamdulillah, begitu diberitakan media online khususnya jejakrekam.com, ternyata ada respon cepat dari pihak DPRD Kotabaru dan pemerintah daerah. Sekarang, jalan yang berlumpur sudah dihampar batu split untuk pengerasan jalan,” ucap Syamsir kepada jejakrekam.com, Jumat (8/10/2021).

Syamsir bercerita pengerjaan pengerasan jalan pun berlangsung dari siang hingga malam hari dengan pengawasan ketat oleh Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis. Bahkan, berjeda sehari, usai diberitakan jejakrekam.com, Syamsir mengatakan masalah itu langsung mendapat atensi khusus dari pimpinan dewan.

BACA : Jalan Seperti Kubangan Kerbau, Aktivitas Warga Sampanahan Kotabaru Terancam Lumpuh Total

“Alhamdulillah, sekarang jalan kampung kami sudah lebih nyaman dilewati dibanding sebelumnya. Terima kasih kepada Ketua DPRD Kotabaru dan pemerintah daerah yang merespon langsung keluhan kami,” kata Syamsir.

Kondisi ruas jalan Desa Gunung Batu Besar Kotabaru yang seperti kubangan kerbau. (Foto : Istimewa/Syamsir Irawan)

Menurut dia, adanya pengerasan jalan itu, membuat aktivitas warga tidak lumpuh lagi. Bahkan, telah berangsur-angsur pulih kembali seperti sedia kala. Sebab, diakui Syamsir, selama ini akses jalan itu satu-satunya penghubung ke desa lain yang digunakan warga.

“Kami tentu berharap setelah pengerasan dengan batu split, bisa dilanjutkan dengan pengaspalan. Ya, seperti daerah lain yang jalannya sudah mulus beraspal,” beber Syamsir.

BACA JUGA : Era MHM, Jalan Seperti Kubangan Kerbau Disulap Jadi Mulus dan Beraspal

Terpisah, Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis mengungkapkan usai mendapat kabar adanya kondisi jalan seperti kubangan kerbau di Desa Gunung Batu Besar, langsung ditindaklanjuti dengan berkoordinasi pihak Pemkab Kotabaru.

“Alhamdulillah setelah beberapa hari koordinasi untuk kerusakan jalan di Kecamatan Sampanahan menuju Sepapah dan Batu Besar, juga jalan Simbuang, Kecamatan Kelumpang Barat hari ini sudah dimulai ada perbaikan,” kata Syairi.

Diungkapkannya, kemarin dirinya telah meninjau ke lapangan guna mengecek kerusakan jalan yang menjadi akses masyarakat untuk berdagang dan aktivitas lainnya. 

BACA JUGA : Warga yang Isoman di Desa Semayap Kotabaru Mendapat Bantuan dari Legislator Kalsel

Syairi mengatakan perbaikan jalan dimulai, tidak terlepas dari perhatian Bupati Sayed Jafar Alaydrus yang langsung memerintahkan kepada Dinas PUPR Kotabaru.

“Selain percepatan perbaikan, pemerintah daerah juga dibantu pihak perusahaan PTPN XIII, seorang pengusaha Haji Iwan serta keterlibatan langsung Kepala Desa Sepapah dan Camat Kelumpang Barat,” ungkap Syairi.

Ia berharap cuaca bisa bersahabat, sehingga aktivitas perbaikan ruas jalan itu bisa selesai dengan cepat. Menurut dia, jika ruas jalan itu sudah diperbaiki, maka bisa mempermudah proses mobilasasi orang dan barang di wilayah tersebut.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.