Lulus SIP Angkatan 50, Perwira Pertama Polisi Polda Kalsel Bantu Anak Yatim Piatu

0

PERWIRA Pertama Polisi jebolan Sekolah Inspektur Polisi (IP) Angkatan 50 Wira Satya Adhipradana Polda Kalsel berbagi kebahagiaan kepada puluhan anak Panti Asuhan Nur Hidayah, Jalan Sungai Andai, Kelurahan Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara, Jumat (8/10/2021).

BAKTI sosial (baksos) sekaligus silaturahmi kepada 42 anak yatim-piatu, bersama para pengasuh digelar usai mereka menyelesaikan pendidikan SIP tahun 2021.

Adapun bantuan yang dserahkan berupa bahan makanan pokok. Di antaranya beras, minyak, gula, makanan siap saji, uang tunai, dan masker. Bantuan itu diterima langsung oleh Arsalan, Pengasuh Panti Asuhan Nur Hidayah. 

Perwakilan rombongan yang juga Ketua Angkatan Perwira Pertama Polisi jebolan SIP Angkatan 50 Wira Satya Adhipradana Polda Kalsel, Ipda Fathurahman mengatakan, baksos ke panti asuhan sengaja dilakukan sebagai bentuk syukur selesainya pendidikan SIP Angkatan ke-50 Polda Kalsel, beberapa waktu lalu.

“Mudah-mudahan sedikit bantuan dari kami bisa bermanfaat khususnya untuk anak-anak yatim piatu di sini. Semoga semua tetap sehat dan lancar dalam semua kegiatan termasuk dalam bekerja menjalankan tugas,” ucap Fathurrahman kepada awak media, Jumat (8/10/2021).

BACA : Terobosan Kreatif Ditresnarkoba Polda Kalsel Menuju WBK

Anggota kepolisian dari Polda Kalsel saat membagikan bantuan kepada Panti Asuhan Nur Hidayah Sungai Andai. (Foto Iman Satria)

Selain menyerahkan bantuan, saat silaturahmi para polisi ini memberi edukasi kepada anak-anak yatim piatu tentang pentingnya disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan penularan Covid-19.

BACA JUGA : Daerah Diminta Alokasikan Anggaran Bantuan Sosial

Sementara itu, Pengasuh Panti Asuhan, Arsalan mengucapkan terimakasih kepada para lulusan SIP Angkatan 50 Wira Satya Adhipradana Polda Kalsel. 

“Bantuan tersebut tentu sangat dibutuhkan untuk keperluan makan sehari-hari, dan keperluan sekolah 42 anak yang menjadi binaan di Panti Asuhan Nur Hidayah,” ujarnya. 

“Sangat berarti sekali, karena selama pandemi ini, jumlah dermawan yang memberikan bantuan ke kami sangat menurun. Ya, kira-kira lebih dari 50 persen. Kami berharap ke depan, ada para dermawan yang membantu panti asuhan ini,” imbuh Arsalan.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.