DPD KNPI Barito Utara Kenalkan Politik kepada Mahasiswa

0

DEWAN Pimpinan Daerah Komite Nasional Indonesia Kabupaten Barito Utara, menggelar kegiatan Takl Show KNPI Goes To Campus dengan mengambil tema Pemuda dan Politik, Kamis (7/10/2021).

KEGIATAN yang dilaksnakan di aula Poltek Muara Teweh tersebut dihadiri anggota DPRD Barito Utara Wardathun Nur Jamilah yang juga Ketua KNPI Barito Utara. Selain itu juga, dihadiri Wakil Ketua I DPRD Barito Utara Permana Setiawan, Sekretaris DPD KNPI Ariel Rakhmadan, dan Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, serta Wakil Direktur Politeknik Muara Teweh Juli Chandra Teruna ST, M Eng sekaligus membuka kegiatan tersebut.

Sekretaris DPD KNPI Barito Utara, Ariel Rakhmadan mengatakan maksud dari kegtan talk show ini adalah mengenalkan politik kepada pemuda dan para mahasiswa. Karena bagaimanapun politik ini menyentuh kesegala sendi kehidupan.

BACA: Dibuka Bupati Nadalsyah, Wardathun-Mustafa Bersaing di Musda KNPI Barito Utara

“Makanya dalam kegiatan ini kami mengundang dua orang yang memang praktisi dan terjun langsung di dunia politik yaitu Wardathun Nur Jamillah dan Permana Setiawan,” kata Ariel.

Sedangkan tujuannya kata dia memperkenalkan kepada para pemuda, apa itu politik, bagaimana itu politik dan lain sebagainya. Karena bagaimanapun biar kita tidak memikirkan politik tapi politik yang memikirkan kita.

“Dari harga teh, harga gula itu semua kompensasi dari politik. Karena kita pemuda harus mengerti apa itu politik. Dan juga kita merupakan penerus perjuangan bangsa Indonesia,” katanya.

“Karena perjuangan-perjuangan di masa dulu dimulai dari pemuda. Tahun 1928 Sumpah Pemuda mempersatukan pemuda dari Sabang sampai Merauke, untuk itu kita sebagai pemuda harus bangga menjadi pemuda Indonesia,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.