Diserbu Masyarakat, Vaksinasi Dosis Kedua Ciputra Group Berjalan Tertib

0

MASYARAKAT yang ada di Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar antusias mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis kedua yang digelar oleh Ciputra Group, Jumat (8/10/2021) di Manhanttan Avenue CitraLand Banjarmasin.

HAL ini dapat terlihat dari cukup banyaknya masyarakat yang mengantri untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 di hari pertama. Walau antri namun mereka tetap berupaya menerapkan protokol kesehatan ketat dengan menjaga jarak, menghindari kerumunan dan memakai masker di lokasi vaksinasi.

Salah satu warga kecamatan Gambut yang mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 Ciputra Group Rusbandi mengaku, sudah mulai sejak pagi dirinya mengantri agar bisa melakukan vaksinasi Covid-19. “Sebelumnya saya daftar online dulu. Jadi datang kesini tinggal antre dan menunggu giliran saja lagi,” tuturnya.

BACA : Hari Pertama Vaksinasi Ciputra Group Berjalan Lancar, Masyarakat Sambut Antusias

Baginya vaksinasi Covid-19 sendiri sangatlah penting, untuk bisa melindungi dirinya dan keluarga dari Pandemi Covid-19.

“Selain itu juga sebagai salah satu ikhtiar saya membantu pemerintah agar Pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir. Ujungnya kehidupan kembali normal dan aktivitas ekonomi kembali bergeliat,” tambah pegawai swasta di bidang otomotif tersebut.

Rencananya untuk vaksinasi Covid-19 kedua yang digelar oleh Ciputra Group tersebut akan digelar mulai tanggal 8, 9 11 Oktober 2021 untuk vaksin Sinovak dan 10 Oktober 2021 untuk vaksin Moderna. Ada pun kegiatan sendiri juga didukung penuh oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar dan Provinsi Kalsel.

BACA JUGA :  Terbuka Untuk Umum, Ciputra Group Selenggarakan Vaksinasi Di CitraLand Banjarmasin

Pendaftarannya pun sangat mudah secara online atau bisa datang langsung ke lokasi mulai pukul 8.30 hingga 11.00 WITA. Untuk online daftarkan diri Anda di Ciputra Mitra Hospital Banjarmasin melalui  http://bit.ly/vaksinasicovid_ciputra_banjar.

Penerima vaksin perlu membawa identitas diri seperti KTP atau KK yang mencantumkan NIK, menerapkan protokol kesehatan, tetap menggunakan masker dan menjaga jarak selama berada di arena vaksinasi.  Peserta untuk makan sebelum vaksinasi, tidak dalam kondisi sakit dan membawa air minum.

Sementara itu, Direktur Ciputra Mitra Hospital dr Sony Prabowo menargetkan kegiatan kali ini dapat menjangkau 1.000 dosis vaksin kedua per hari selama 4 hari.

“Target pesertanya adalah terbuka untuk umum mulai 12 tahun ke atas baik itu remaja, dewasa dan lansia yang  belum pernah mendapatkan vaksinasi Covid-19,” bebernya.

Direktur Utama Ciputra Healthcare Cakra Ciputra menambahkan, Ciputra Group untuk terus berkomitmen untuk mendukung Pemerintah dalam menghadapi Pandemi Covid-19. Mulai awal tahun 2021 sejak tersedianya vaksin, Ciputra Group aktif mendukung vaksin program pemerintah.

“Kita menerjunkan tenaga vaksinator, menyediakan sarana ambulance dan mini ICU di sejumlah sentra vaksin di berbagai lokasi, maupun menyelenggarakan sentra vaksin di kawasan perumahan maupun properti komersial Ciputra Group,” tambahnya.

Kegiatan tersebut yakni di Ciputra Artpreneur, Mal Ciputra Tangerang, Mal Ciputra Jakarta, perumahan CitraGarden City, CitraRaya Tangerang dan lokasi property Ciputra lainnya.

“Ya, dengan beragam target sasaran, mulai dari nakes, lansia, guru, atlet, anak sekolah, pelaku UKM hingga masyarakat umum,” imbuhnya.(jejakrekam)

Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.