Bupati HM Zairullah Kunjungi Pelajar SMAN Angsana Bervaksin

0

PEMERINTAH Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Vaksinasi Bergerak untuk Banua Sehat yang mengajak siswa- siswi SMA di Kecamatan Angsana. Kegiatan ini dikunjungi Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar, Rabu (6/10/2021) dengan lokasi SMA Negeri 1 Kecamatan Angsana.

KESEMPATAN itu, bupati menyampaikan kepada para siswa SMA Negeri Angsana agar kedepannya menjadi orang yang bermanfaat bagi daerah.

Siswa SMA menjadi prioritas hingga bupati turut mengapresiasi dari gerakan Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor yang bisa menyempatkan diri berhadir dikegiatan vaksinasi di SMA 1 Angsana ini diantara kegiatan 13 Kabupaten/Kota. “Kita patut bersyukur, karena harapan kepada anak anak kita ini agar terjaga kesehatannya dan tercegah dari pandemi Covid 19 ini hingga tidak menghambat proses belajar nya nanti , ” kata bupati saat diwawancara. 

Menurut bupati diketahui SMA sekarang sudah dibawah pihak provinsi namun bagi bupati, pihak Kabupaten harus tetap melakukan pembinaan. “Mereka adalah anak anak kita juga dan persoalan itu adalah sisi administratif saja bagaimana pun harus kita dukung, kerena mereka putra putri Tanah Bumbu, ” katanya. 

BACA: Bupati Tanah Bumbu Ajak Generasi Muda Maknai Pancasila Secara Dalam

Dalam kesempatan itu bupati turut mengabarkan bahwa tak berapa lama Tanah Bumbu akan turun level 1 untuk PPKM mengingat saat ini masih berada pada Level 3. “Mohon doa semua, agar Tanah Bumbu turun level dari 3 ke 1 hingga segala aktivitas masyarakat maupun proses belajar bisa normal,” ujarnya. 

Kadis Kesehatan H Setia Budi berharap, dengan adanya vaksinasi terhadap pelajar ini, maka imunitas maupun kekebalan tubuh siswa SMA ini bisa terjamin dan lebih memudahkan proses belajar tatap muka.

Setelah divaksin saat ini, sebagai harapan pada 14 hari ke depan, maka pihak Dinkes mengambil langkah agar Tanah Bumbu turun level dari 3 kedua atau pertama. ‘Ini adalah target Dinkes beserta jajaran untuk berupaya menurunkan level dengan cara percepatan vaksinasi ini,” ujarnya.

Sementara itu, jelasnya, target vaksinasi di Tanah Bumbu sudah terealisasi 46 %. “Semoga bisa mencapai 20 % kerena itu, Vaksinasi adalah salahsatu indikatornya,” katanya.

Kemudian tingkat keterisian BOR diakuinya turun 5 %, sedangkan rilis terbaru menjadi 3 % hal tersebut sudah dianggap kriteria. “Alhamdulillah Rumah Sakit Darurat di Gunung Tinggi sudah tak ada lagi pasien. Tapi sesuai arahan bupati, vaksinasi tetap jalan dan protokol kesehatan harga mati,” imbuhnya. (jejakrekam) 

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.