Batalyon Endra Dharmalaksana AKABRI 1999 Gelar Bhakti Sosial dan Vaksinasi

0

BENTUK pengabdian selama 21 tahun bertugas di Kepolisian, Batalyon Endra Dharmalaksana AKABRI 1999 menggelar Bhakti Sosial dan Vaksinasi.

BEKERJASAMA dengan Sekolah Islam Terpadu (SIT) Ukhuwah, vaksinasi digelar untuk siswa dan warga sekitar Banjarmasin, di Jalan Lingkar Dalam Selatan, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kamis (7/10/2021).

Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Pol Rikwanto usai meninjau pelaksanaan vaksin mengatakan, ada 3 tempat vaksin dilaksanakan, yakni di Pasar Sudimampir, Polairud Pelresta Banjarmasin dan di SIT Ukhuwah.

BACA: Polda Kalsel Siapkan 1000 Dosis dalam Gelar Vaksinasi Merdeka Serentak

“Sebanyak 2.000 dosis vaksin disiapkan dan hari ini semuanya selesai. Selain vaksinasi juga dilaksanakan bhakti sosial kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 sebanyak 2.000 paket,” ujar Irjen Pol Rikwanto.

“Ini tentu sebagai bentuk pengabdian dari AKABRI 1999 dalam mensukseskan vaksinasi kepada masyarakat. Mudah-mudahan pelaksanaan vaksinasi hari ini bisa tuntas menjaring 2.000 masyarakat, baik suntikan pertama maupun yang kedua,” katanya.

“Kedepan kita tetap lakukan gelar vaksin lagi untuk masyarakat yang belum di vaksin, agar target kita sebanyak 3,1 juta orang yang di vaksin di Kalsel bisa terlaksana,” ucapnya.

BACA JUGA: AKABRI 1998 ‘Nawahasta’ Gelar Bansos dan Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Kalsel

Sementara itu Ketua pelaksana kegiatan, Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo mengucapkan terimakasih kepada tim vaksinator dan pihak terkait yang sudah membantu kegiatan ini.

“Kami berupaya membantu pemerintah dengan tenaga yang kami mampu, seperti yang kita ketahui PPKM di Banjarmasin masih level 4, semoga kita bisa menurunkan menjadi level 2 bahkan kalau memungkinkan ke level 1,” paparnya.

“Tentunya dengan kerjasama semua pihak dan masyarakat mensosialisasikan tentang perlunya vaksin. Semoga hal kecil yang kami lakukan ini bisa membantu masyarakat yang terimbas dampak pandemi covid-19 dengan bentuk sembako. Kami mohon dukungan seluruh masyarakat,” harapnya.

Di Kalimantan Selatan Alumni AKABRI 1999 yang bertugas hanya dari Kepolisian, diantaranya AKBP Zaenal Arifin, AKBP Bagus Suseno, AKBP Andri Koko Prabowo, AKBP M.Muchdori, AKBP Siswoyo, AKBP Danang Widaryanto, AKBP Toton Pradana, AKBP Esa Estu Utama, AKBP Sigid H, dan AKBP Gusti C.

Ucapan terimakasih disampaikan Ketua Yayasan SIT Ukhuwah, Sirajuddin Habibi, kepada Alumni AKABRI 1999 atas pelaksanaan vaksinasi, yang membantu siswa dan warga yang berdomisili di sekitar SIT Ukhuwah.

“Dari laporan yang kami terima, hingga pelaksanaan hari ini siswa kita sudah tervaksin sekitar 85 persen, semoga dengan pencapaian vaksin ini pelaksanaan proses belajar-mengajar khusunya di SIT Ukhuwah bisa berjalan lancar,” ujar Sirajuddin Habibi.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.