Lembaga Salatin Asyraf Azzahro, Penjaga Keturunan Keluarga Kerajaan Kubu Pontianak

0

BEBERAPA hari yang lalu, Lembaga Pencatat Salatin Asyraf Azzahro (SAA) Trah Kesultanan dan Kerajaan, telah megukuhkan kepengurusan cabang SAA Binuang. Menandakan lembaga ini telah membuka kantor cabang untuk wilayah di luar Kota Banjarmasin.

KETUA pengurus cabang SAA Binuang, Assyarif Al Habib Ahmad Junaidi Al Idrus Sohib Ahmad Abbad membenarkan telah dikukuhkannya kepengurusan cabang Binuang pada Senin (4/10/2021).

“Tujuan dan harapan tidak lain adalah hanya ingin menyatukan atau merangkul umat Rasulullah SAW, sebagaimana yang disampaikan oleh pendiri yang mulia Assyarif Al Habib Alwi Assyatiri,” ungkap Habib Ahmad Junaidi Al Idrus.

Mengutip ucapan pendiri atau ketua umum DPP SAA beberapa waktu yang lalu, awal dirikan Lembaga Salatin Asyraf Azzahro Trah Kesultanan dan Kerajaan untuk tujuan Ukhuwah Islamiyah. “Untuk meningkatkan tali persaudaraan (Ukhuwah Islamiyah) dan mengangkat harkat serta martabat umat Islam di Indonesia, sangat penting hadir keluarga besar kesultanan dan kerajaan,” tirunya.

BACA: Al Maktab Salatin Asyrof Azzahro Trah Kesultanan dan Kerajaan

“Bahkan,” sambungnya, “apresiasi begitu tinggi disampaikan para kerabat Kesultanan dan Kerajaan Bani Hasyim yang ada di nusantara, tentu pula di hati para muhibbin (para pencinta Zuriat Nabi Muhammad SAW).”

Sebagaimana tujuannya berdiri nya Lembaga Salatin Asyraf Azzahro Trah kesultanan dan kerajaan, sebagai lembaga pencatatan nasab para habaib dan syarifah, adapun misi dan visinya adalah ingin menyatukan kerabat Bani Hasyim di seluruh nusantara.

“Kehadiran Salatin Asyraf Azzahra selain fokus pada pencatatan nasab dzuriat trah kesultanan dan kerajaan, juga fokus dalam menumbuhkan semangat Bela Negara,” tandasnya.

Adapun awal berdirinya Lembaga Salatin Asyraf Azzahro Trah Kesultanan dan Kerajaan tidak lepas dari sejarah berdirinya Kerajaan Kubu di Kalimantan Barat, yang tercatat dalam sejarah dan mempunyai manuskrip tua yang otentik.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2021/10/07/lembaga-salatin-asyraf-azzahro-penjaga-keturunan-keluarga-kerajaan-kubu-pontianak/,salatin asyrof azzahro,SALATIN NABI MUHAMMAD,kesultanan salatin,Maktam salatin azzahra,salatin asyraf azahra,salatin asyraf azzahra
Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.