“Tolong Pak Lurah Dibantu Warganya”

0

WALIKOTA Banjarmasin H Ibnu Sina menginstruksikan kepada para lurah yang lokasi kerjanya telah dijadikan Kampung KB Kampung Berkualitas (Baiman), agar dapat bekerja sesuai target pelayanan publik yang telah ditentukan.

KINI sejumlah kelurahan telah dibentuk menjadi kawasan Kampung KB Kampung Berkualitas (Baiman). “Tujuannya bukan hanya soal keluarga berencana saja, tetapi juga kegiatan pembangunan lain khususnya tentang tertib administrasi kependudukan,” katanya.

Saat meresmikan Kampung KB Kampung Berkualitas (Baiman) di Kelurahan Antasan Kecil Timur Banjarmasin, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini meminta kepada para Lurah dan para ASN Dukcapil yang bertugas di kelurahan, bisa secepatnya membuatkan dokumen kependudukan bagi bayi yang baru lahir. “Jadi begitu bayi baru lahir, harus langsung dapat akta kelahiran, kartu keluarga dan Juga kartu indentitas anak. Jadi otomatis 3 dokumen. Ini harus dilaksanakan. Tolong Pak lurah dibantu warganya ini, Pak RT, Pak RW juga ada dewan kelurahan, itu program yang ada di kampung KB,” ucapnya saat memberikan arahannya, Rabu (6/10/2021).

BACA: Disematkan Atribut Jabatan, Dua Camat dan 20 Lurah Dilantik Walikota Banjarmasin

Menurutnya, dokumen kependudukan itu sangat penting untuk dimiliki seluruh lapisan masyarakat. Bahkan, katanya, untuk memperjelas keberadaan seorang anak, maka setiap anak harus sudah memiliki kartu identitas anak (KIA). “Supaya jelas ini anak siapa abahnya, siapa umanya. Karena itu ini penting dilaksanakan,” tambahnya.

Terkait program pembangunan infrastruktur, H Ibnu Sina menyebutkan, di kawasan Kelurahan Antasan Kecil Timur sudah direncanakan penyelesaian pengerjaan Jembatan Sulawesi. “Mudah-mudahan tahun depan jembatan tersebut dapat terselesaikan sesuai rencana,” ujarnya

Ia berharap, dengan dijadikan Antasan Kecil Timur sebagai kawasan Kampung KB Kampung Berkualitas (Baiman), maka kawasan terdekatnya yakni Kelurahan Sungai Jingah, dimana terdapat masjid tertua di Provinsi Kalsel (Masjid Jami-red), bisa semakin menambah nyaman masyarakat yang akan beribadah di masjid tersebut. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Dokpim

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.