Pemerintah Susun Masterplan, Sungai Biuku Dikembangkan jadi Destinasi Wisata Alam

0

KAWASAN Sungai Biuku Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara, terus didorong menjadi kampung wisata berbasis alam.

KABAR terbaru, pemerintah kota tengah mengidentifikasi kelayakan serta menyusun rancang besar atau masterplan dari pengembangan wilayah ini.

Dengan melakukan identifikasi kelayakan pada kawasan Wisata Kampung Biuku serta menyediakan dokumen arahan strategis, analisis pengembangan, rencana teknis dan desain serta estimasi biaya untuk mewujudkan kampung yang lebih baik.

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, berharap Objek Wisata Sungai Biuku desainnya bisa terwujud bersama-sama.

“Mungkin waktunya 2-3 tahun, termasuk juga untuk yang mengeksekusinya. Ini akan menjadi sebuah perencanaan begitu saja kalau tanpa adanya keinginan dan juga kesungguhan dari semua pihak,” ucapnya ketika rapat ekspose di salah satu hotel di Banjarmasin, Rabu (6/10/2021).

Kepala Disbudpar Kota Banjarmasin, Muhmmad Ihsan Al-Hak berharap masukan-masukan dari undangan rapat tersebut agar dapat memperbaiki dan mengembangkan Kampung Biuku sebagai Kampung Wisata berbasis alam.

“Nah jadi, tentu masukan dari para pihak yang diundang ini nantinya akan melengkapi rancangan akhir daripada desain ataupun lebih tepatnya masterplan yang dilakukan oleh pihak konsultan,” pungkasnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.