SMAN 5 Banjarmasin Gelar Vaksinasi untuk Persiapan PTM

0

PERSIAPAN Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terus dilakukan sekolah yang ada di Banjarmasin. Salah satunya SMA Negeri 5 Banjarmasin yang memiliki jumlah siswa sebanyak 957 orang.

DARI jumlah tersebut, hanya sebanyak 300 siswa sudah melakukan vaksin. Sehingga pihak sekolah perlu berupaya keras untuk selesai vaksinasi, agar PTM dapat dilakukan dengan aman. “Semoga hari ini vaksinasi bisa selesai, target kita 100% karena vaksin bagian dari persyaratan untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) dari Dinas Pendidikan,” ucap Mukhlis Takwin, Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Banjarmasin.

Dijelaskan Mukhlis, pelaksanaan PTM memang berdasar dari surat edaran yang mengizinkan digelar sejak tanggal 4 Oktober 2021. “Namun begitu kami cermati, dari surat itu ada syarat, diantaranya siswa yang mengikuti PTM sudah melaksanakan vaksinasi,” ujarnya.

BACA: PTM Dimulai Pembelajaran dilakukan Bergantian setiap minggu

“Alhamdulillah Polda Kalsel siap membantu kami dalam pelaksanaan vaksinasi hari ini,” paparnya disela pelaksanaan vaksin, Selasa (5/10/2021).

“Setelah vaksinasi, syarat berikutnya adalah rapid antigen. Kami nantinya akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melaksanakan Rapid Antigen, kalau sarana dan prasarana sekolah kita sudah siap,” lanjutnya.

“Ruangan kita beri jarak, tempat cuci tangan sudah disiapkan bahkan hingga masker kita sediakan,” paparnya.

BACA JUGA: PTM SMA Sederajat Hanya 30 Sekolah di Kalsel, Ini Daftarnya!

Sementara itu Kabiddokkes Polda Kalsel, Kombes Pol dr Ubaidillah mengatakan, sebanyak 500 dosis vaksin disiapkan untuk siswa-siswi SMAN 5 Banjarmasin. “Saat ini masih berlangsung, kami siapkan 500 dosis vaksin,” kata Kombes Pol dr Ubaidillah melalui sambungan telpon.

Dikatakan Kabiddokkes, Polda Kalsel siap membantu untuk memfasilitasi vaksinasi Covid-19 di sekolah-sekolah dan institusi pendidikan lainnya yang ada di Kalsel.

“Semua sekolah, madrasah, pondok pesantren kita akan bantu, dengan Kementrian Agama di sini juga sudah kami komunikasikan,” ungkapnya.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.