Kejurda Pelajar SMP-SMA Kabupaten Banjar Digeber, Sekda : Vakum Dua Tahun Akibat Pandemi

0

DENGAN melemparkan bola ke keranjang basket oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banjar Mokhamad Hilman menandai secara resmi kejuaraan daerah (Kejurda) Pelajar Kabupaten Banjar untuk tingkat SMP dan SMA dibuka.

DIDAMPINGI Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Banjar, Ikhwansyah, Sekda Mukhamad Hilman mewakili Bupati Banjar Saidi Mansyur mengawali prosesi pembukaan yang dilangsungkan di Lapangan Barakat, Martapura, Selasa (5/10/2021).

Untuk cabang olahraga (cabor) basket diikuti 11 tim yang bertanding memperebutkan posisi terbaik. Kejurda Pelajar SMP dan SMA ini pun dihelat untuk memperingati Hari Olahraga Nasional yang ke-38 dengan tema Desain Besar Olahraga Nasional Menuju Indonesia Maju.

“Lewat Kejurda Pelajar SMP dan SMA se-Kabupaten Banjar ini bisa meningkatkan imunitas tubuh para peserta. Lewat even ini juga bisa menjadi wahana regenerasi para atlet di Kabupaten Banjar,” ucap Hilman.

BACA : Hari Jadi Kabupaten Banjar Ke-71, Paman Birin Doakan Banjar Manis Terwujud

Mantan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Banjar ini menegaskan dengan even olahraga yang melibatkan para pelajar menjadi bukti komitmen kuat pemerintah daerah dalam mengembangkan dan membina olahraga. Tujuannya guna bisa menyaring bibit-bibit atlet andal Kabupaten Banjar.

“Selama dua tahun lebih, even olahraga memang vakum. Ini karena konsentrasi kita lebih tertuju pada penanganan pandemi Covid-19,” papar Hilman.

Senada itu, Kepala Dispora Kabupaten Banjar, Ikhwansyah mengungkapkan tak hanya cabor basket. Dalam Kejurda Pelajar SMP dan SMA tahun 2021 ini juga turut dipertandingkan cabor  bola voli, pencak silat, tenis meja, dan panjat tebing.

Ikhwansyah mengatakan untuk masing-masing cabor digelar selama empat hari secara bertahap. Diawali cabor basket hingga cabor lainnya hingga bulan November 2021 nanti.(jejakrekam)

Penulis Rahm Arza
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.