Sekda Tanbu H Ambo Sakka Hadiri Wisuda ke 12 Stikes Darul Azhar

0

SEKOLAH Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Darul Azhar Batulicin menggelar Wisuda Ke-12 mahasiswa Program Studi Sarjana (S1) Keperawatan, Diploma III Kebidanan dan Farmasi.

DIGELAR di gedung Mahligai Bersujud, prosesi wisuda dihadiri pula Bupati Tanah Bumbu, diwakili Sekretaris Daerah H Ambo Sakka, Sabtu (2/10/2021).

Dalam sambutannya, Sekda mengatakan atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat dan sukses kepada mahasiswa yang telah berhasil menyelesaikan studinya di STIKES Darul Azhar Batulicin.

“Semoga dengan wisuda ini, Stikes Darul Azhar Batulicin mampu mencetak SDM yang berkualitas, dan mampu berkontribusi terhadap pembangunan daerah, khususnya di bidang kesehatan,” ujar H Ambo Sakka.

BACA: Zairullah Ingin Tingkatkan STIENAS Jadi Universitas Darul Azhar

Ia menambahkan pada hari ini semua yang hadir menjadi saksi atas kebahagiaan para wisudawan dan keluarga karena telah berhasil menapaki satu tahap baru dari kehidupan, yakni mendapatkan pencapaian akademik sarjana.

Oleh karena itu, ia berharap pada wisuda ke-12, bukan hanya visi dan misi Stikes Darul Azhar Batulicin akan dicapai, tetapi semangat kebersamaan dan sinergisitas antara pemda dan lembaga pendidikan di daerah. Yaitu mencetak sumber daya manusia yang berkualitas melalui peningkatkan mutu pendidikan.

Pendidikan tinggi merupakan aset penting dalam pembangunan masa depan bangsa. Karena tanpa pendidikan yang bermutu, tidak mungkin kita bisa mempersiapkan sumber daya manusia yang profesional.

Di hadapan puluhan orangtua mahasiswa, H Ambo Sakka menjelaskan, Pemda Tanah Bumbu sangatlah serius untuk meningkatkan taraf hidup khususnya di bidang kesehatan, terlebih di masa pandemi covid-19.

BACA JUGA: Ratusan Santri dan Santriwati TPA di Tanbu Gelar Wisuda Tatap Muka

Oleh karena itu, hingga saat ini terus melaksanakan berbagai program pembangunan daerah, terutama di bidang pendidikan. “Hal ini dilakukan selain menjawab kebutuhan masyarakat, juga sebagai upaya meningkatkan kualitas Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Bumi Bersujud,” ujarnya.

Menurutnya, hanya dengan IPM yang memiliki kualitas pendidikan memadai, akan mampu menjadi motor penggerak kemajuan daerah, dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami ucapkan selamat kepada Wisudawan dan Wisudawati Stikes Darul Azhar, Pesan kami terus kembangkan diri untuk berkarya, dan manfaatkanlah ilmu dan pengalaman yang anda dapatkan,” ujarnya.

Ia berharap, dengan ilmu yang telah dimiliki para lulusan sarjana tersebut nantinya dapat diimplementasikan di tengah masyarakat, sebagai kontribusi nyata dalam turut mewujudkan Tanah Bumbu Maju, Mandiri, Religius dan Demokratis.(jejakrekam)

Penulis Muaz
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.