Muaythai Kalsel Raih Medali Perunggu PON Papua

0

SATU KEPING tambahan medali perunggu bagi kontingen PON Kalsel diraih dari cabang muaythai. Medali tersebut dipersembahkan Abdul Rozak di kelas seni wai kru pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, Minggu (3/10/2021) di GOR STT Gidi Kabupaten Jayapura.

ATLET Muaythai Kalsel, Abdul Rozak, menempati peringkat tiga dan meraih medali perunggu usai mengikuti partai final kelas seni wai kru PON XX 2021 Papua. Dengan demikian, kontingen PON Kalsel baru mengumpulkan satu medali perak dari cabang dayung dan perunggu di cabang muaythai.

Untuk medali emas, disabet Muhammad Uchida Sudirman asal DKI Jakarta. Sedangkan peringkat kedua atau medali perak diraih oleh tuan rumah Papua, Muhammad Yull Alija.

BACA: Ismail Ramdhani Gagal Tembus Final Boulder Panjat Tebing PON

Keberhasilan ini diakui Rozak diluar dugaannya, pasalnya lawan yang ia hadapi di partai final merupakan atlet pelatnas yakni atlet DKI Jakarta dan Jawa Timur, Aldento Brilian Bara, yang menduduki peringkat keempat. “Gak nyangka, semoga ke depannya bisa diperbaiki lagi” ucap Rozak.

Sementara itu, pelatih muaythai Kalsel, Gunawan juga mengucap syukur atas apa yang ditorehkan anak asuhannya. Sejak awal hanya memasang target tampil maksimal. “Alhamdulillah sudah maksimal, kalau tadi sudah masuk penilaian kami, waktu kami tepat, DKI lewat lima detik, dibilang gak bersyukur ya mau gimana, pertandingan sudah selesai” sebut Gunawan.

Pertandingan final tersebut juga sempat disaksikan Ketua Umum KONI Kalsel Bambang Heri Purnama beserta jajaran dan Kadispora Kalsel Hermansyah. Melalui Ketua Kontingen Kalsel Gusti Perdana Kesuma menegaskan jika keberhasilan Rozak ini akan membuatnya lebih dipertimbangkan lagi. “Secara otomatis dia akan masuk pelatprov wasaka” tutur lelaki yang akrab disapa Dana ini. (jejakrekam)

Penulis baritopost/afdi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.