Peduli Kesehatan, bagikan Masker di Rangkaian HUT ke-76 TNI

0

PENCEGAHAN penyebaran Covid-19 turut digelar Propam Polda Kalsel Bersama Denpom VI/Banjarmasin, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara dalam rangkaian HUT Ke-76 TNI, pada Jumat (1/10/2021).

OPERASI Gabungan ini mengingatkan kepada warga untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). “Kolaborasi ini merupakan bentuk sinergitas TNI-Polri membangun kebersamaan melalui pelaksanaan tugas-tugas. Salah satunya kegiatan operasi gabungan pembagian masker ke masyarakat,” ucap Kabid Propam Polda Kalsel Kombes Pol Dudy Iskandar diwakili Kasubbid Provos Kompol Iwan Gazi, didampingi Wadandenpom VI/Banjarmasin Mayor Mujito. 

BACA: HUT ke-75 TNI, Kapolda Kalsel Berikan Tumpeng kepada Danrem 101 Antasari

Menurutnya, anggota bertugas selain memiliki tanggung jawab untuk mengamankan wilayah, juga berkewajiban mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi Prokes untuk mencegah penyebaran Virus Covid–19.

Sasaran kegiatan di empat lokasi selama empat hari, yakni di Jalan A Yani Km 14, Km 23, Jalan Pangeran Samudara, dan Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

Setiap personel menghentikan pengendara yang melintas tanpa memakai masker, lalu diberikan masker dan menyampaikan manfaat memakai masker kepada warga. “Kami menghimbau ke anggota bertugas agar memberikan edukasi secara humanis. Beri masker agar dikemudian hari selalu dipakai saat keluar rumah, supaya terjaga dari virus untuk diri sendiri, keluarga, maupun orang sekitar,” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis Iman Satria

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.