Husairi Abdi

Geger Api di Semanda V: Dua Bedakan Hangus, Bangunan Yayasan Ikut Terbakar

0

INSIDEN kebakaran kembali terjadi di kawasan permukiman penduduk Kota Banjarmasin. Kali ini, si jago merah melalap sejumlah bangunan di Kompleks Semanda V, Jalan Pramuka Banjarmasin, Sabtu (2/10/2021) malam.

DARI data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin, peristiwa itu menghanguskan dua buah rumah sewaan (bedakan) masing-masing 5 pintu. Api mudah merembet lantaran bangunan berbahan kayu.

Selain rumah sewaan, api juga melalap sejumlah bangunan Yayasan Al-Kahfi. Bangunan itu mengalami kerusakan pada bagian dapur.

BACA JUGA: Ada Dinas Pemadam Kebakaran di Banjarmasin, Dispora dan Disbudpar Digabung

Rahmatullah, warga setempat, menceritakan bahwa api mulai berkobar sekitar pukul 19.00 Wita. “Saya baru keluar dari dari musala. Itu sudah besar sekali apinya,” ujarnya.

Rumah bedak yang terbakar di Kompleks Semanda V Banjarmasin. Source: BPBD Banjarmasin

Adapun kebakaran dapat dikuasai usai para personel pemadam kebakaran berjibaku selama kurang lebih satu jam. Tak ada korban jiwa dalam insiden kali ini.

Belum diketahui persis musabab dari kejadian ini. Sampai berita ini diturunkan pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan awal dan belum memberikan keterangan kepada awak media. (jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.