Penghargaan Kementerian ESDM di Ulang Tahun Adaro

0

ADARO mendapat peringkat Aditama Kategori Pengelolaan Lingkungan Hidup Pertambangan Mineral dan Batubara. Penghargaan diterima Direktur PT Adaro Indonesia Priyadi, menjadi kado manis Ulang Tahun Adaro ke-29.

HADIR langsung Menteri ESDM Ariffin Tasrif. “Penghargaan dari ESDM ini adalah hasil komitmen Adaro dalam menerapkan kaidah kaidah teknik penambangan yang baik, tentunya dengan dukungan pemerintah, seluruh karyawan, mitra kerja dan masyarakat,” ujar Priyadi, di puncak peringatan Hari Jadi Pertambangan ke-76 yang digelar Kementerian ESDM di Hotel Bidakara Jakarta pada September.

Selain itu, PT SIS turut diganjar trophy Pengelolaan Standarisasi dan Usaha Jasa Bidang Pengupasan Lapisan Tanah Penutup. Menurut Priyadi, penghargaan dari ESDM ini adalah hasil komitmen Adaro dalam menerapkan kaidah kaidah teknik penambangan yang baik.

Menteri ESDM Ariffin Tasrif mengatakan, penerapan Good Mining Practice sebagai upaya meningkatkan tata kelola pertambangan dicanangkan Kementerian ESDM, merupakan barometer yang mampu mendorong perusahaan pertambangan nasional bertransformasi menuju perusahaan tambang terkemuka.

BACA: Balangan Terima Bantuan 20 Konsentrator Oksigen dan Vitamin dari Adaro

“Ajang ini, merupakan apresiasi terhadap badan usaha pertambangan, dan usaha jasa pertambangan, yang telah berupaya memenuhi kaidah teknis, melakukan konservasi sumberdaya dan cadangan, menciptakan kondisi kerja aman, serta perlindungan terhadap lingkungan hidup melalui penerapan kaidah pertambangan yang baik,” tuturnya.

Dirjen Minerba Kementerian ESDM, Ridwan Djamaluddin menyebutkan, penghargaan tersebut bukti nyata pertanggungjawaban perusahaan pertambangan pada masyarakat. “Ini merupakan bukti nyata pada masyarakat. Industri pertambangan diupayakan mampu memberikan kemaslahatan,” tandasnya.

Tak hanya Adaro Grup, jelasnya, namun perusahaan jasa pertambangan lain yang bekerja di area tambang Adaro, juga menerima penghargaan. “Yakni Trophy Pengelolaan Standarisasi dan Usaha Pengupasan Lapisan Penutup Tanah untuk PT BUMA dan PT BME, sementara PT MNK mendapat piagam Pratama Pengelolaan Standarisasi dan Usaha Jasa Bidang Peledakan,” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.